6 SSB Lolos ke Danone Sumbar, Dua Blue City Ditarik AJP Purwakarta

Dua pesepakbola SSB Blue City didampingi pelatihnya Ismail Fahmi, menuju Jakarta dari BIM Padang, Minggu lalu.

Dua pesepakbola SSB Blue City didampingi pelatihnya Ismail Fahmi, menuju Jakarta dari BIM Padang, Minggu lalu.

Syafrizal - Anggota DPRD Payakumbuh

Syafrizal – Anggota DPRD Payakumbuh

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Syafrizal, pengurus SSB Kota Payakumbuh, yang juga anggota DPRD Kota Payakumbuh, menginformasikan, tahun 2015 ini, tercatat 6 SSB Payakumbuh lolos mengikuti Festival Sepakbola Danone Sumatera Barat, di Padang, yang dijadwalkan berlangsung akhir Februari atau Maret mendatang. Syafrizal menjelaskan hal ini, Selasa (3/1) di Payakumbuh.

Keenam SSB yang lolos itu, masing-masing SSB Porsid,  SSB Tunas Putera, SSB SSB Kota Biru, SSB Blue City, SSB Perisai dan SSB Bintang Utama. Syafrizal optimistis, dari enam tim yang tampil itu, akan mampu menyodok ke putaran empat besar. Dari sekarang genderang perang sudah kita tabuh, agar ke-6 tim yang maju berlaga, akan menjadi tim menakutkan bagi lawan. Target kita, bagaimana mempertahankan gelar juara yang diraih Blue City tahun lalu,” tegas Syafrizal anggota DPRD Payakumbuh dari PBB ini.

Sementara itu, Dua pemain berbakat SSB Blue City Payakumbuh, dikontrak selama 6 tahun oleh Akademi Jaya Perkasa (AJP) Purwakarta, Jawa Barat, selama 6 tahun, hingga 2021 mendatang. Keduanya ditarik AJP, karena kualitas kedua pemain itu cukup mumpuni ketika berlangsung Festival Sepakbola Piala Danone 2014, di Jakarta.

Keterangan pelatih SSB Blue City Payakumbuh, Ismail Fahmi, di Balaikota, Selasa (3/2), kedua pemain yang diminta AJP itu, Surya Nata (12 th), pelajar SMPN 2 Payakumbuh dan Sukrayatul Fajra (12 th), pelajar SMPN 3 Payakumbuh. Keduanya sudah bertolak ke Purwakarta lewat Bandara Internasional Minangkabau, Minggu pekan lalu.

Menurut Ismail Fahmi, pelatih tim sepakbola Porprov Payakumbuh, kedua pemain muda itu, dikontrak selama 6 tahun, untuk memperkuat tim AJP dalam mengikuti iven-iven nasional dan internasional. Menurut rencana, kedua pemain Payakumbuh itu, akan memperkuat tim AJP dalam lawatan uji cobanya ke Spanyol, Maret mendatang.

Selama enam tahun di Purwakarta, Surya Nata dan Sukrayatul Fajra, tidak hanya berlatih sepakbola di AJP. Tapi, biaya pendidikan keduanya  ditanggung manajemen AJP. “Kita sangat senang, dengan terpanggilnya kedua pemain muda ini menjalani pendidikan dan latihan sepakbola di AJP, hingga keduanya tamat di SMA,” sebut Fahmi.

Dikatakan Fahmi, selain hubunganya yang cukup akrab dengan pelatih AJP Budiarja, kerjasama antara SSB Blue City dengan AJP, akan memberi peluang kepada pemain SSB Payakumbuh lainnya, untuk menjalani latihan di AJP. Mudah-mudahan, tahun depan makin banyak pemain Payakumbuh yang terpanggil dan dikontrak AJP, simpul Fahmi yang mengantarkan SSB Blue City juara Piala Danone Sumbar 2014 dan meraih perunggu untuk tim sepakbola Payakumbuh pada Porprov  Sumbar XIII/2014.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*