6 Tanda Di Wajah Yang Dapat Deteksi Penyakit

wajahPADANGTODAY.com – Tidak diragukan lagi bahwa apabila diteliti dengan seksama, maka keadaan wajah seseorang bisa mengungkapkan suasana hati, kepribadian, dan bahkan penyakit yang sedang diderita. Mengenai hal yang terakhir, ternyata sudah banyak penelitian kesehatan yang membuktikannya. Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah kondisi wajah yang diam-diam menjadi tanda dari penyakit yang tersimpan.

Kelopak mata terkulai
Salah satu penyebab dari terkulainya kelopak mata adalah stres dan ketegangan pada mata. Namun tak hanya itu saja. Sebab kanker paru-paru juga bisa ditandai dengan terkulainya mata. Hal ini terjadi karena benjolan kanker di rongga dada dapat memberikan tekanan pada saraf yang mempengaruhi mata. Selain kelopak mata terkulai, kanker paru-paru juga ditandai dengan penurunan berat badan, sakit di dada, serta batuk.

Wajah asimetri
Bentuk wajah yang asimetri bukan dari lahir adalah salah satu tanda awal dari stroke. Perubahan ini ditandai dengan mati rasa pada satu sisi wajah yang menyebabkan kesulitan untuk tersenyum atau berbicara.

Perubahan warna
Kulit wajah yang berwarna pucat adalah kemungkinan gejala anemia. Sementara kulit yang berwarna kuning kemungkinan adalah tanda penyakit kuning atau penyakit hari. Dan bibir yang berwarna kebiruan adalah tanda dari penyakit jantung atau paru-paru.

Jerawat atau rambut wajah yang berlebihan
Pola kelebihan rambut yang tumbuh di sepanjang garis rahang, dagu, dan bibir atas bisa menjadi tanda bahwa ada masalah dengan ovarium dan ketidakseimbangan hormon bagi perempuan. Selain itu peningkatan kadar hormon pria atau androgen bisa juga bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat dan rambut secara berlebih.

Bibir kering dan pecah-pecah
Kekurangan zat besi bisa mengakibatkan bibir Anda pecah-pecah. Tak hanya itu, diabetes juga dapat menyebabkan hal ini karena tingginya kadar glukosa darah yang menyebabkan infeksi yang kemudian menyerang lapisan kulit.

Bercak putih di lidah
Selain karena kotor, bercak putih di lidah yang sulit hilang bisa menjadi tanda awal dari kanker lidah. Jika Anda mengalaminya, maka segera hubungi dokter.

Berbagai macam perubahan struktur wajah serta kondisi kulit wajah ternyata bisa mewakili tanda dari beberapa penyakit. Oleh karena itu segera perhatikan wajah Anda. Jika Anda menemukan sesuatu yang janggal, segera hubungi dokter untuk mengetahui penyebabnya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas