67 Pejabat Dilantik Walikota di Awal Ramadhan

67 Pejabat Dilantik Walikota di Awal Ramadhan

67 Pejabat Dilantik Walikota di Awal Ramadhan

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Hari pertama Ramadhan 1440 H, sebanyak 67 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Walikota Riza Falepi di Aula Ngalau Indah Lt. III Kantor Balaikota Payakumbuh, Senin (6/5/2019).

Turut hadir Wakil Walikota Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala OPD, Kepala Kantor dan Bagian di Lingkungan Pemko Payakumbuh, serta camat se Kota Payakumbuh.

Adapun pejabat yang diambil sumpah jabatannya antara lain 3 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 14 orang Pejabat Administrator, 48 orang Pejabat Pengawas, dan 2 orang Pejabat Fungsional.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Pejabat yang baru saja di ambil sumpahnya dan segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru.

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik jangan terus bereuforia, dengan segera menyesuaikan diri pada tugas yang baru sehingga percepatan pencapaian kinerja yang diharapkan dalam pelantikan hari ini dapat tercapai,” ucap Riza.

Dikatakan, pelaksanaan mutasi ibarat gerbong kereta yang tarik menarik. Menurutnya, proses pengisian jabatan di tiga eselon dua saja menarik gerbong pergeseran di banyak posisi.

“Hari ini kita melantik tiga pejabat eselon II hasil lelang jabatan, meski hanya tiga, tetapi konsekwensinya adalah adanya posisi lowong yang harus diisi, ibarat gerbong ia menarik banyak gerbong perubahan posisi di tempat-tempat yang ditinggal pejabat lama,” jelas Riza Falepi.

Ditambahkan, disamping mengisi kekosongan jabatan, mutasi juga ditujukan untuk penyegaran. Menurutnya, sebuah jabatan tidak baik dipegang terlalu lama oleh seorang ASN.

“Kalau seorang ASN sudah terlalu lama disuatu tempat atau posisi, itu tidak baik karena biasanya menimbulkan kecenderungan untuk melakukan penyimpangan-penyimpangan, makanya perlu disegarkan,” ujar Walikota.

Wako juga berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh agar terus berinovasi, kreatif, disiplin dan jadilah tauladan karena itu merupakan kunci kesuksesan.

“Kepada seluruh ASN agar dapat inovatif, kreatif dalam menjalankan pekerjaan, selalu tegakkan disiplin, tekun dan jadilah tauladan dalam menegakkan setiap peraturan perundang-undangan karena dalam aspek apapun disliplin dan tekun merupakan kunci kesuksesan,” pungkasnya.

Adapun para pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II) yang dilantik adalah, Andri Narwan selaku Inspektur Kota Payakumbuh, Prima Yanuarita sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan dan dr. Bakhrizal sebagai Kadis Kesehatan.

Sementara 14 pejabat administrator (Eselon III) yang dilantik adalah, Zulinda Kamal sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Dony Prayuda sebagai Kepala Bagian Protokoler dan Dokumentasi, Iqbal selaku Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dasril sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, Nila Misna selaku Sekretaris Bappeda.

Kemudian, Hadiyatul Rahmat sebagai Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Roza Aulia selaku Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Nalfira sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Denitral sebagai Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Lalu, Azwardi sebagai Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan, Irwandi Darmawan selaku Kabid Ekonomi dan Perencanaan Makro pada Bappeda, Delni Putra sebagai Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Andiko Jumarel selaku Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Hermanto sebagai Kabid Perlindungan Anak Dinas P3A dan P2, Keluarga Berencana.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas