67 SSB Bersaing di DNC Wilayah Padang

Ketua Panitia

Ketua Panitia

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.COM-Sebanya 67 dari 10 kabupaten/kota bersaing untuk bisa masuk 13 besar Festival sepakbola Danone Nation Cup (DNC) 2015 Wilayah Padang yang ditabuh di Lapangan PSTS, Sabtu (31/1) dan Minggu (1/2).

“Wilayah Padang ini, tidak hanya di ikuti sekolah sepakbola (SSB) asal Kota Padang. Ada sembilan kabupaten/kota lain yang bergabung di wilayah ini dengan total peserta 67 SSB,” ujar Ketua Panitia AA Sabana didampingi Ketua PSTS Afriyuzar dan pengurus PSTS Dasril Aua.

Katanya, SSB yang tergabung di wilayah, Kota Padang (47),Tanah Datar (4), Kabupaten Solok (4),Solsel,Dharmasraya (2),Agam (1),Sijunjung (2),Pessel (1),Sawahlunto (2),Kota Solok (2). Tim-tim ini di bagi dalam 22 grup dengan memainkan sistem setengah kompetisi. Juara grup dan satu runner up terbaik akan lolos ke babak kedua yang akan memperebutkan 13 tiket untuk berlaga di DNC tingkat Sumbar yang akan ditabuh di Stadion Agus Salim,7-8 Februari.

“Untuk wilayah Padang tersedia 13 tiket. 67 tim ini akan berjuang untuk bisa meraih tiket itu,” terangnya.

Hari pertama pelaksanaan DNC 2015 wilayah Padang ini,persaingan langsung ketat. Tim-tim unggulan masih menjaga asa untuk lolos, di antaranya SSB PSTS,SSB Padang Yunior, Putra Brandon dan SSB asal Sawahlunto.

“Persaingan langsung ketat. Semua tim punya peluang sama untuk lolos. Melihat persaingan, kami prediksi, tim yang lolos baru bisa terlihat saat laga terakhir, Minggu (1/2),” jelasnya.

Selain di Kota Padang, DNC ini juga ditabuh di Pariaman,Limapuluh Kota, Pasaman,Pessel.

“Di empat daerah ini juga menggunakan sistem yang sama dengan di Padang. Mereka juga menggelar pertandingan dengan sistem setengah kompetisi dan tim yang ikut dibagi dalam beberapa tim,” tegasnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*