69 TPS Di Sumbar Potensi PSU, Padang Tercatat Tertinggi

 

     Padang-today.com – Bawaslu mencatat sebanyak 69 tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah kabupaten/kota di Sumbar berpotensi untuk dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).

“Berdasarkan data pengawasan dan pemantauan dilapangan, tercatat 65 TPS di sejumlah kabupaten/kota”,kata Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Eftrimen di Padang.

Ia menjelaskan, Bawaslu identifikasi Minggu (21/4) malam sudah ada 96 pemungutan suara ulang yang direkomendasikan oleh panwaslu Kecamatan ke PPK di Sumatera Barat.

“Sebaran PSU diantaranya di Kota Padang Kabupaten Agam, Solok Selatan Bukittinggi, Sijunjung, kabupaten Pasaman, Kota Solok. Ad sekitar belasan kabupaten/kota di Sumbar,”ungkap dia.

      Kota Padang dominasi PSU. Dari ada 53 TPS di Padang direkomendasikan PSU. “Ini harus ditindaklanjuti KPU Kota Padang,”pungkas Surya.

   Sementara itu Izwaryani Komisioner KPU Sumbar menyebutkan, KPU menerima rekomendasi PSU sebanyak 56 TPS tersebar di 13 kabupaten kota di Sumbar.

“Untuk Kota Padang tercatat ada 20 TPS yang direkomendasikan PSU oleh Panwascam,”kata dia.

     Semula KPU menerima 89 TPS berpotensi PSU disejumlah Kabupaten kota di Sumbar. Namun tercatat ada rekomendasi tertulis hanya 56 TPS. “Sisanya hingga saat ini KPU sejumlah kabupaten kota di Sumbar belum menerima rekomendasi secara tertulis untuk dilakukan PSU,”jelas Izwaryani. (dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas