7 Remaja Ingusan Ditangkap Tim Gabungan Pemko Padangpanjang

Para remaja yang diamankan tim gabungan Pemko Padangpanjang

Para remaja yang diamankan tim gabungan Pemko Padangpanjang

Padangpanjang – Tim Gabungan yang dipimpin Satpol PP Kota Padangpanjang mengamankan 7 remaja ingusan yang sedang menikmati
minuman tuak di salah satu petak kios penampungan, diterminal Mikrolet Pasar Padangpanjang, Kamis dinihari.

Ketujuh remaja yang rata-rata masih berumur belasan tahun tersebut yang terdiri dari 4 orang cewek dan 3 orang cowok itu, ketika
diamankan sedang berada di dalam salah satu petak kios, yang juga dijadikan tempat mereka tinggal dan melaksanakan aktifitasnya.

“Ketika kami grebek di lokasi, mereka memang berada di dalam ruangan tersebut dan tidak bisa berkutik ketika tim telah berada di lokasi,” kata Kasatpol PP Padangpanjang Arkes, ketika ditemui di kantornya.

Disampaikannya, tindak-tanduk dari remaja ingusan tersebut memang telah cukup meresahkan warga di sekitar. Apalagi, aktifitas mereka juga dinilai juga cukup menyimpang. Dimana, selain minum tuak, mereka juga tinggal bercampur disana dan terindikasi mereka juga melakukan perbuatan asusila.

“Mereka hampir setiap malam berada di lokasi itu, tim gabungan dari Satpol-PP, Koramil dan Polsek Padangpanjang telah berulang kami mengamankan mereka. Tetapi, setelah dilepaskan mereka selalu mengulangi perbuatan serupa. Dalam penertiban tersebut, banyak dari teman mereka yang berhasil kabur ketika petugas datang,” jelas Arkes.

Untuk pembinaan, sebut Arkes, seluruh orangtua dari yang ditertibkan tersebut akan dipanggil orang tuanya dan diberikan penjelasan tentang kegiatan mereka. Sebelum dipulangkan ke orangtua mereka, mereka juga harus menandatangani surat pernyataan diatas materai.

“Ini adalah bentuk pengaruh buruk lingkungan, apalagi rata-rata mereka masih berusia sekolah. Tetapi, sudah tidak sekolah lagi. Selain kepada anak, kami juga memberikan pemahaman kepada orangtua mereka dan berharap mereka bisa meninggalkan kegiatan yang menyimpang ini,” ungkap Arkes.

Satpol PP Kota Padangpanjang sendiri, telah berulang kali melakukan penertiban terhadap anak-anak yang berprilaku menyimpang. Apalagi, akibat tindakan yang mereka lakukan juga memberikan imej negatif terhadap Padangpanjang yang dikenal sebagai kota “Serambi Mekah”. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas