7 Siswa SMKN 1 Payakumbuh PKL di Sekretariat DPRD

Hendri Warman

Hendri Warman

PAYAKUMBUH,PADANGTODAY.COM –Sejak tanggal 7 Oktober kemarin, hingga tanggal 9 Januari 2015, sebanyak 7 siswa SMKN 1 Payakumbuh melakukan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di sekretariat DPRD Kota Payakumbuh.

Tujuh orang siswa itu di antaranya Fitri Liana, Misna Mainegsih, keduanya jurusan Akutansi. Sedangkan 5 orang lagi dengan jurusan Perkantoran yakni Faradini Andika, Julia Fani Anisa, Rury Sintia, Siti Rahmawati dan Yana Nofrianti.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh Hednri Warman, diruag kerjanya, Jum’at, mengatakan, sebetulnya, PKL siswa maupun mahasiswa setiap tahun selalu diisi di lingkungan sekretariat DPRD kota Payakumbuh.

Begitu juga terhadap siswa SMK Negeri maupun SMK swasta, secara bergantian dapat dipastikan akan diisi oleh anak-anak PKL yang langsung diantarkan oleh masing-masing gurunya. Dalam satu kali sebulan atau sekali seminggu guru sekolahnya datang ke sekretariat DPRD guna meninjau muridnya yang sedang praktek.

Dengan adanya anak-anak PKL di sekretariat DPRD Kota Payakumbuh sangat membantu kami, utamanya di bidang admistrasi. Dari 7 orang anak-anak PKL, tugasnya dibagi 4, dua dibagian keuangan, 1 di bagin humas, dua dibagian Persidangan dan Risalah dan dua orang lagi di bagian Umum.

PKL siswa maupun mahasiswa di lingkungan sekretariat, memang dilatih untuk bekerja mengarah profesional, seperti pengentikan surat-surat, operator komputer, pembukuan keuangan dan tugas lainnya. “Kami nilai, selama anak-anak PKL di sekretariat DPRD dapat dikatakan bagus dan disiplin,”ujar Hendri Warman.

Dua orang siswa PKL diantaranya Rury Sinta dan Yana Nofrianti, mengatakan, setelah tamat sekolah nantinya, dia akan bekerja di luar daerah, seperti Pekanbaru, Batam atau Jakarta. Alasan, kami memilih bekerja di luar daerah karena lowongan kerja banyak dibuka di luar daerah ketimbangan didaerah sendiri, ujar mereka.​(malin)​

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*