77 Santri Masjid Al Ihsan Sambangi DPRD Payakumbuh

Pimpinan bersama anggota DPRD Kota Payakumbuh, Suparman, Basri Latief, Ahmad Zifal, Nasrul, Wulan Denura, Edwars DF, Ahmad Ridho dan Alex Wijaya, menyambut kedatangan santri Tj. Gadng..

Pimpinan bersama anggota DPRD Kota Payakumbuh, Suparman, Basri Latief, Ahmad Zifal, Nasrul, Wulan Denura, Edwars DF, Ahmad Ridho dan Alex Wijaya, menyambut kedatangan santri Tj. Gadng..

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Sebanyak 77 santri dari kelurahan Tanjung Gadang, kecamatan Payakumbuh Barat, datangi kantor DPRD Kota Payakumuh dengan tujuan mohon doa restu atas pelaksanaan MTQ dan TPSQ yang dilaksanakn mesjid Al Ihsan setempat, di halaman kantor DPRD, Senin (6/10).

Kedatangan rombongan MTQ dan TPSQ tersebut disambut pimpinan DPRD Kota Payakumbuh Suparman. S.Pd bersama anggota dewan lainnya dan puluhan karyawan sekretariat. Dalam pertemuan itu terpancar sinar yang cerah diwajah para santri tersebut ketika berhadapan dengan nggota dewan.

Ketua panita pelaksana khatam Al Quran, Ahmad Zifal yang juga  anggota DPRD Kota Payakumbuh dari PPP Dapil Payakumbuh Barat didampingi sekretaris pelaksana Arman, dalam kesempatan itu, mengatakan, Khatam Al Quraan yang diadakan mesjid Al Ihsan ini terlaksana setiap tahunnya.

Pada tahun ini berjumah 77 santri diantaranya 37 santri yang melaksanakan khatam Al Quran, 30 santri khatam Alquran para lansia dan sebanyak 10 orang wisuda cerdas membaca ikrok. Khatam Alquran kali ini, kami sengaja mengangkat tema “dengan khatam al quran kita ciptakan generasi Alqurani”.

“Ke depan, kami selaku pantia pelaksana dan selaku pengurus mesjid Al Ihsan, mengajak seluruh warga kelurahan Tanjung Gadang, khususnya dan warga Koto nan Ampek umumnya agar generasi penerus terus membaca Al Quran, baik yang sudah khatam maupun yang belum khatam. Karena membaca Al Quran adalah ibadah yang harus kita terapkan setiap harinya, “ujar Ahmad Zifal.

Sementara, wakil ketua DPRD Kota Payakumbuh Suparman didampingi ketua-ketua Fraksi DPRD dan anggota DPRD, pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada rombongan khatam al quran kelurahan Tanjung Gadang yang telah menyempatkan datang ke kantor DPRD.

Selamat kami ucapkan kepada para santri, dengan telah terlaksannya khtam al quran semoga menjadi generasi al qurani, seperti tema yang diangkat pantia pelaksana. “Begitu juga sebaliknya, kami ucapkan semoga santri kelurahan Tanjung Gadang menjadi hamba-hamba Allah yang baik,” harap Suparman.(​malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*