78 RLH Diserahkan Demi Kepentingan Masyarakat

Brigjen TNI Widago Hendro S. Kasdam I/BB menyerahkan bantuan rumah layak huni (RLH) kepada masyarakat Limapuluh Kota.

Brigjen TNI Widago Hendro S. Kasdam I/BB menyerahkan bantuan rumah layak huni (RLH) kepada masyarakat Limapuluh Kota.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Brigjen TNI Widago Hendro S. Kasdam I/BB menyerahkan bantuan rumah layak huni (RLH) kepada masyarakat Limapuluh Kota. Penyerahan tersebut disaksikan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, serta Dandim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Inf Heri Sumitro, S.Pd di Rumah Dinas Labuah Silang Payakumbuh, Selasa (31/5).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada 6 orang perwakilan masyarakat Kecamatan Bukik Barisan. Ke-78 RLH yang merupakan bantuan dari Dinas PU  yang tersebar di 13 kecamatan dapat segera dihuni oleh masyarakat. Bantuan tersebut, diharapkan oleh Dinas PU dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan perbaikan kehidupan masyarakat.

Disamping itu, juga diserahkan motor kebersihan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebanyak 5 Unit guna operasional di UPT Dinas PU.

“Permasalahan rumah tidak layak huni yang dihuni atau dimiliki oleh  masyarakat miskin memiliki multidimensional. Oleh sebab itu, kepedulian untuk menangani masalah tersebut diharapkan terus ditingkatkan dengan melibatkan seluruh stakeholder, baik pemerintah pusat maupun daerah, dunia usaha, masyarakat, LSM dan elemen lainnya.”(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*