8 Fraksi DPRD Terima RAPBD-P

Payakumbuh, PADANGTODAY.COM -Rapat paripurna internal DPRD Kota Payakumbuh, dalam agenda penyampaian pendapat fraksi-fraksi terhadap Rancangan APBD Perubahan tahun 2014, bertempat di aula DPRD, Selasa (4/11), untuk disahkan dan ditetapkan menjadi Perda, diterima 8 fraksi DPRD Kota Payakumbuh.

Advertisements

Seperti yang disampaikan fraksi Bintang Nasdem lewat juru bicaranya Syafrizal, sebelum APBD-P ditetapkan atau ketok palu yang telah dijadwalkan hari ini, Rabu (5/11), kami minta data perubahan atau tambahan paket pekerjaan fisik seluruh SKPD.

Kemudian terhadap perubahan atau tambahan hibah dan bansos, serta rekapitulasi perubahan anggaran diberikan kepada seluruh anggota DPRD Kota Payakumbuh. Dabn kami meminta kepada Pemko Payakumbuh untuk lebih berhati-hati dalam pengelolaan belanja langsung yang bersifat belanja barang dan jasa serta belanja modal.

Fraksi Bintang Nasdem mengucapkan terima kasih kepada terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah kota Payakumbuh atas kerjasama yang baik dalam pembahasan KUPA-PPAS-P dan Rancangan Perubahan APBD kota Payakumbuh tahun 2014.

Kesungguhan eksekutif bersama legislatif dalam pelaksanaan APBD kota Payakumbuh tahun anggaran 2014. Hal ini tergambar dari target dan realisasi PAD yang cendrung meningkat dari tahun ke tahun serta usaha bersama dalam hal rasionalisasi pembelanjaan keuangan daerah, sehingga tercapai out put dan out came yang maksimal.

Disebutkan Syafrizal, tentang belanja daerah, fraksi Bintang Nasdem mengkritisi beberapa item pemangkasan anggaran yang langsung bersentuhan dengan masyarakat banyak.

“Kita semua, tentunya berharap agar masa yang akan datang TAPD dan SKPD untuk lebih berhati-hati lagi dalam pemangkasan anggaran yang langsung bersentuhan dengan masyarakat luas, “ujar Syafrizal.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*