Abdul Hamid: Meminta Kepada Anggota DPRD Kota Payakumbuh Agar Tindak lanjuti Aspirasi Masyarakat

Ahmad Zifal dan Kiki Adeian pengurus TPA Surau  Syekh.

Ahmad Zifal dan Kiki Adeian pengurus TPA Surau Syekh.

Advertisements

​Payakumbuh​, PADANGTODAY.com-Sekretaris TPA Surau Syekh H. Abdul Hamid, kelurahan Bulakan Balai Kandi, kecamatan Payakumbuh Barat bersama Kiki Adrian (25), berharap kepada seluruh anggota DPRD Kota Payakumbuh, utamanya daerah pemilihan Payakumbuh Barat, agar terus menindak lanjutinya aspirasi masyarakat.

“Sejak dulu hingga sekarang, kami berharap agar surau, mushalla, lampu jalan dan pembangunan lainnya di kelurahan Bulakan Balai Kandi diperbaiki, direhap dan dibangun, karena TPA di surau dan di mushalla disamping untuk shalat berjemaah, juga dijadikan sebagai tempat belajar dan mengajar Al Quran,”ujar Kiki Adrian kepada wartawan di Payakumbuh, kemarin.

Menurut Kiki yang sehari-hari bekerja di sebuah Bank Swasta itu, kami sudah lama bermimpi kapan kelurahan Bulakan Balai Kandi dapat berobah, seperti pembangunan TPA, lampu jalan dan sebagainya itu. Terlihat, sejak pelantikan anggota dewan 1 September lalu, cahaya terang mulai bersinar dengan secercah harapan.

Tempat mengadu sudah tampak dengan jelas, harapan dan mimpi sudah berada dipelupuk mata, diyakini permintaan atau permohonan akan terwujud. Yang kami minta hanyalah pembangunan TPA. Sebab, surau kami sudah tiga kali melahirkan santri. Insya Allah di bulan Desember mendatang akan lahir lagi santri sebanyak 45 orang.

“Inilah kendala yang kita hadapi selama ini, dengan harapan ditahun berikutnya, proposal kami dapat ditindak lanjuti, agar calon-calon santri di Payakumbuh Barat nyaman untuk mengaji dan belajar ngaji. Begitu juga sebaliknya, kami berdoa agar seluruh anggota dewan sehat selalu, “doa Kiki.

Terpisah, salah seorang anggota DPRD Dapil Payakumbuh Barat yang berdomosili di kelurahan Bulakan Balai Kandi, Wulan Denura, ketika dikonfirmasikan di kantor DPRD, mengatakan, pihaknya akan selalu mendengar aspirasi masyarakat, karena itulah dia duduk di dewan untuk memperjuangkan setiap keluhan rakyat, “ujarnya.

Sementara, anggota DPRD dari fraksi PPP, Ahmad Zifal yang beralamat di kelurahan Tanjung Gadang, menyebutkan, terima kasih kepada warga yang telah membuka diri, meskipun kami baru di DPRD untuk penyambung lidah masyarakat, apa yang disampaikan warga, sama dengan apa yang kami inginkan.

Percayalah, kami akan berjuang sekuat tenaga, kini, tidak ada lagi istilah wakil daerah pemilihan, akan tetapi kami adalah wakil rakyat kota Payakumbuh. Sepanjang aturan yang ada, kami selalu akan berbuat untuk rakyat kota Payakumbuh.

Melihat masih banyaknya surau, mushalla dan mesjid yang belum memiliki TPA, memang merinding juga bulu kuduk kami mendengarnya. “Ini memang tanggung jawab kita bersama untuk membenahinya, “ujar Ad nama akrap Ahmad Zifal.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*