Abin : Siap Jadi Pelayan

IMG20150321171904PADANG,PADANG-TODAY.COM-Agus “Abin” Suardi yang diberi amanah untuk menjadi Ketua Umum KONI Padang dalam Musorkot KONI Padang beberapa waktu lalu, siap menjadi pelayan bagi cabang olahraga dan atlet.

Advertisements

Pernyataan itu disampaikan Abin usai terpilih sebagai Ketua Umum KONI Padang, periode 2015 – 2019. “Saya tidak ingin dilayani, tapi siap melayani cabor dan atlet,”ujar Abin kepada padang- today.

Selain siap menjadi pelayan, Abin yang menang atas Andi Yassin dalam Musorkot lalu juga siap dikritik siap lapisan serta akan terjun ke lapangan untuk memantau perkembangan atlet.

“Saya akan berjuang untuk olahraga Kota Padang, makanya saya sangat mengharapkan dukungan dari semua lapisan,” terangnya.

Seperti  diketahui Agus “Abin” Suardi pimpin KONI Padang periode 2015-2019, setelah dalam Musyawarah Olahraga Kota (musorkot) KONI Kota Padang di Hotel Bumi Minang, Sabtu (21/3), mantan penjaga gawang PSP Padang ini diberi amanah oleh peserta.

Dalam musorkot ini dari 32 suara yang diperebutkan, Abin hanya bersaing dengan Direktur Umum PDAM Adi Taswin, setelah dua kandidat, Wahyu Iramana Putra dan Sutrisno AB menyatakan mundur dari pencalonan.

Dalam pemilihan Abin meraih 21 suara, sedang, sedangkan Andi Taswin hanya meraih 10 suara. Sedangkan satu suara  tidak sah, sehingga dengan perolehan suara Agus Suardi terpilih menjadi Ketua KONI Padang masa bakti 2015-2019 mendatang.

Abien mengatakan, sebagai Ketua KONI Padang ia siap melayani semua cabang olahraga yang ada.”Dalam pemilihan tentu ada yang menang dan kalah, ini tidak hanya kemenangan bagi saya tetapi kemenangan olahraga kota Padang,” ucapnya. Dan Abien akan langsung melakukan kordinasi dengan Dispora Kota Padang mengenai kantor-kantor Pengcab yang belum ada dan juga mengenai sekretariat KONI Padang.

Wakil Ketua Umum I Sumbar Saiful berkeinginan kepada ketua terpilih merangkul potensi-potensi dan jangan sampai terpecah-pecah dan ia juga mengingatkan kepada ketua terpilih bahwa ada beban berat yang menunggu didepan.

Sementara, sebelumnya Wali Kota Padang Mahyeldi saat pembukaan musorkot telah menyarankan untuk pemilihan diadakan secara musyawarah seperti KNPI.” Buat saja musyawarah bersama, siapa yang jadi ketua dan sekretaris. Karena kita bersama ingin memajukan olahraga” katanya. Mahyeldi juga mengingatkan jangan sampai saat musorkot terpecah belah dan terkotak-kotak. Dan ia berharapa kepada Ketua KONI Padang terpilih harus mampu mengurus pengcab dan memperhatikan mantan-mantan atlet.

Selanjutnya wakil ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra berharap Agus Suardi kedepannya dapat merangkul semua cabor-cabor dalam kebersamaan,”Tidak ada pilih-pilih cabor dan untuk anggaran dana KONI Padang di DPRD tidak akan diganggu, sesuai dengan hasil pembahasan anggaran yang diajukan dengan melihat program yang ada,” ucapnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*