Acara Malam Amal Ratu Sikumbang, “Peduli Gaza Palentina”.

DSC_2708

Advertisements

Padang PADANGTODAY.com-Merasakan kepedihan rakyat Palestina yang di dera derita di sebabkan terus menerus di gembur dan di serang sionis Yahudi dengan menggunakan persenyataan serba moder oleh tentera Iasrael, sehingga mengakibatkan rakyat Palestina banyak jatuh korban untuk membela negaranya, meninggal dunia akan menjadi mati shaid.

Korban yang jatuh akibat perperangan di Palestina Jalur Gaza kebanyakan anak-anak. Di sini jelas zionis Israil tak memiliki rasa kasih sayang sesama manusia dan telah banyak malakukan melanggar aturan dalam perperangan dengan sikap yang biadab.

Hal ini di sampaikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah , SP ketika memberikan kata sambutan dalam acara Malam Amal Ratu Sikumbang, “Peduli Gaza Palestina,” telah terkumpul dana sebesar Rp. 213.738.600.-, Kamis malam (14/814).

Mahyeldi katakan, “ kita perlu kalang dana untuk membantu saudara kita sesama muslim di Palestina secara terus menerus sebab rakyat Palestian tidak butuh bantuan tenaga untuk perang karena lokasi daerah Palestina tidak sama dengan daerah lainnya, tapi yang di butuhkan pasokan makanan dan uang untuk membangun kota ini nantinya.

Uang yang telah terkumpul, akan kita serahkan segera mungkin, sebagai bukti rasa simpatik yang dalam dari rakyat Kota Padang khususnya dan Sumbar pada umumnya. Terutama sekali yang telah menggelar acara ini Ratu Sikumbang, dengan tema.” Malam Amal Ratu Sikumbang, “Peduli Gaza Palestina”, Ujar Mahyeldi.

Selanjutnya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno katakan kepedulian umat Islam terhadap saudara kita di palestina perlu mendapat perhatian kita semua karena Palestina tempat suci umat Islam. Di lokasi sanalah pertama Kiblat umat Islam dan di turunkan kitab Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam.

Jadi, di malam amal Ratu Sikumbang, “Peduli Gaza Palestina”, penggalangan dana dapat meringankan beban rakyat Palestina, mari kita salurkan sebagian harta kita miliki untuk di sumbangkan dan kita bantu saudara yang sedang menderita lahir dan bathin, seperti kehilangan anak, ibu, Bapak dan orang di sayanginya, akibat di terjang peluru panas tentera zionis Israel, Ujar Irwan Prayitno.

Saya berharap rakyat Sumatera Barat dan rakyat Indonesia yang darmawan dapat mengulurkan tangannya sembaring memberikan bantuan berita uang untuk menyelamat umat muslim di Palestina dari penderitaan perperangan biadab Israel yang selalu di serang tiap tahunnya, dan selalu terjadi di awal masuknya bulan suci ramadhan. Seharus bulan ini di hormati oleh umat manusia karena umat Islam dalam menunaikan ibadah, tapi Zionis Yahudi menyerang umat Islam yang sedang menunaikan ibadah puasa diperintahkan Allah.

Untuk mengakhiri pidato Gubernur membawa sebuah nyanyian yang untaian katanya sangat menyentuh perasaan dan memanggil jiwa Islamiah untuk segera menyelamat umat Islam Palestina dari perperangan yang tidak sehimbang.

Dalam kesempatan itu, Erman Nawas sebagai penggalang dana dalam paparannya mengajak kita untuk selalu beramal dan berbuat baik terhadap sesama umat Islam yang dikatakannya penuh dengan perasaan.

Sehingga ruangan pertemuan yang besar menjadi hening dan sebagian yang hadir mengikuti acara malam amal peduli Gaza Palestina terpana karena gaya dan cara penyampaian dari Erman sangat menyentuk jiwa Islamiah umat Islam.

Dalam beberapa minit saja dana sudah terkumpul sekitar Rp. 200 juta, sampai akhir acara ditutup, dana terkumpul semuanya sebesar Rp. 213.738.600.’ memang luar biasa, sebagai bukti rakyat kita sangat peduli dengan penderitaan rakyat Palestina, “ujar Erman mengakhiri.

Acara ini di gelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang di pimping Dian Fakri dan kerja sama dengan Padang TV untuk melakukan siaran langsung dari lokasi acara di UPI Lubuk Begalung Padang.(dil)