Acara Tadabbur Qur’an Nasional dan Safari Religi, Jadikan Promosi Wisata Kota Pariaman

Wako Pariaman terima bingkisan dari AQL.

Wako Pariaman terima bingkisan dari AQL.

Ceramah.

Ceramah.

Pariaman, PADANGTODAY.com-Pemerintah Kota Pariaman saat ini sedang giat-giatnya untuk meramaikan Kota Pariaman dengan ivent-ivent yang memobilisasi massa, baik dari segi pariwisata, olahraga sampai religi, karena itu Pemko Pariaman menyambut baik kedatangan para tamu yang ikut dalam Tadabbur Qur’an Nasional dan Safari Religi di Ranah Minang, demikian disampaikan Walikota Pariaman mukhlis Rahman. Acara yang diadakan oleh Arrahman Qur’aning Learning bekerjasama dengan Yayasan Minang Peduli ini diadakan di Mesjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu siang (17/5/2015).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman juga mengatakan para Rang Awak yang pulang basamo di Tababbur Qur’an Nasional dan Safari Religi di Ranah Minang, agar dapat menikmati keindahan alam yang ada di Kota Pariaman. Bagaimana Pulau Angso Duo yang telah “mendunia” sehingga kami selalu ditanya ketika berkunjung ke daerah lain, dan keindahan pesona pantai yang terbentang indah dan keindahan terumbu karang yang masih orisionil, ujarnya.

“ Dengan Tadabbur Qur’an Nasional dan Safari Religi yang diadakan di Kota Pariaman secara tidak langsung akan menjadi promosi Kota Pariaman bagi mereka yang berasal dari daerah lain, dan juga menjadi nilai plus, karena diikuti oleh banyak orang dan sekaligus menambah keimanan kita kepada Allah SWT “, tukas Mukhlis Rahman.

Dalam ceramahnya Ustad KH. Bachtiar Nasir, LC, MM pimpinan Arrahman Qur’aning Learning (AQL) Jakarta menyampaikan tentang bagaimana kita dapat mencapai sorga se-keluarga dengan menciptakan Rumah sebagai tempat Ibadah, Ilmu, Ketenangan dan Benteng bagi Keluarga. Apabila ke 4 hal tersebut dapat dicipatakan dalam Rumah kita, insyya allah keluarga yang tingal dalam rumah yang penuh dengan ibadah, diperbanyak segala ilmu baik dunia dan akhirat, menjadi tempat mencari ketenangan di hiruk pikiknya dunia serta menjadi tameng dan benteng yang kokoh bagi keluarga dalam mengatasi permasalahan sosial dan perkembangan zaman, yang kita hadapi saat ini.. Diakhir acara dibagikan Alqur’an Gratis bagi seluruh para peserta yang hadir dan pengumpulan infaq dari peserta Tadabbur Qur’an Nasional sebanyak 34.500.000 rupiah.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin yang juga sekaligus Ketua Mesjid Raya Kampung Baru, KaKenmenag Kota Pariaman Bachtiar Nasir, pimpinan Yayasan Minang Peduli Kasmin, pimpinan Arrahman Qur’aning Learning (AQL) Jakarta Bachtiar Nasir, Panitia acara Tadabbur Qur’an Nasional dan Safari Religi di Ranah Minang beserta peserta sebanyak 260 orang dari kawasan Jabodetabek, Kepala SKPD yang ada di pemko Pariaman dan utusan dari BKMT, para pelajar SD, SMP dan SMA se-Kota Pariaman serta masyarakat Kampung Baru dan sekitarnya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*