Adakan Gebyar PAUD, 1000 Anak se-Kabupaten Limapuluh Kota Ikuti Senam Masal

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bersama sekitar 100 anak PAUD se-Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti senam masal, di Gelanggang Olah Raga Singa Harau, Jumat (3/6).

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bersama sekitar 1000 anak PAUD se-Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti senam masal, di Gelanggang Olahraga Singa Harau, Jumat (3/6).

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Pelaksanaan “Gebyar PAUD” yang menjadi puncak dari kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) turut digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Limapuluh Kota tahun 2016 ini. Dalam kegiatan senam masal sebagai salah satu agendanya, sekitar 1000 anak PAUD se-Kabupaten Limapuluh Kota turut menjadi peserta. Acara Gebyar PAUD tahun 2016 tersebut digelar di Gelanggang Olahraga Singa Harau, Jumat (3/6).

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, dalam sambutannya menyampaikan, pendidikan masa  usia dini merupakan periode emas (Golden Age) bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan yang optimal, menjadi anak sholeh-sholehah, serta beriman dan bertaqwa.

“Periode emas bagi perkembangan anak adalah tahun-tahun yang sangat berharga untuk mengenali berbagai macam fakta di lingkungannya sebagai stimulus terhadap perkembangan kepribadian, psikomotor, kognitif maupun social,” kata Bupati Irfendi Arbi.

Bupati Irfendi juga menambahkan setiap diselenggarakan kegiatan anak-anak, diharapkan tenaga kesehatan dan dokter harus ada mendampinggi, agar anak-anak tetap terjaga kondsi kesehatannya.

“Lihat ditempat-tempat lain, bagaimana kita akan lahirkan Perda tentang Perlingdungan Ibu dan Anak, kita tidak ingin kasus Yuyun terjadi di Limapuluh Kota,” kata Irfendi Arbi.

Bunda PAUD Limapuluh Kota Mona Lisa Irfendi  Arbi menyapa dengan hangat dan menyampaikan, serta mengingatkan masih perlunya peningkatan fasilitas PAUD di seluruh kecamatan dan nagari.

“Ini penting sebagai alat kelengkapan anak usia dini dalam proses belajar dan bermain sebagai tumbuh kembang karakter diri”, kata Mona Lisa Irfendi Arbi.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat sadar akan tahapan pendidikan yang harus diberikan kepada anak-anaknya. Masyarakat juga diharapkan paham dengan metode pendidikan di PAUD yang memang didominasi dengan bernyanyi dan bermain anak-anak.

Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sudah mencanangkan program wajib PAUD pada tahun ini dengan mengangkat ibu negara menjadi Bunda PAUD Indonesia dan Bunda PAUD Kabupaten dalam rangka menuju PAUD berkualitas.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*