Ade Rezki Terharu Jadi Pimpinan Sementara Sidang DPR

adeJakarta,PADANGTODAY.com – Ade Rezki Pratama menjadi anggota DPR termuda periode 2014-2019. Karena alasan usia itu juga, dia terpilih menjadi pimpinan sementara sidang paripurna pelantikan anggota DPR hari ini di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ade memimpin sidang paripurna pelantikan anggota parlemen periode 2014-2019 bersama angota DPR tertua, Popong Otje Djundjunan. Usai memimpin sidang, Ade mengaku beruntung mendapatkan pengalaman memimpin sidang walau hanya sementara.

“Saya sebagai pribadi sangat terkesan sangat terharu, dan bangga tentunya, saya bisa mewakili 560 anggota DPR yang terpilih yang mewakili daripada beliau-beliau yang lebih senior-senior untuk jadi pimpinan sementara,” tutur Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10).

Lahir di Bukittinggi, 8 November 1988 (26th), politisi Partai Gerindra Dapil Sumatera Barat II ini mengaku membidik Komisi X karena ingin mengembalikan kejayaan pemuda Indonesia, khususnya di bidang olahraga.

“Kita ingin mengulang masa jaya dahulu agar ke depan makin banyak lagi pemuda dan pemudi bangsa Indonesia yang turut serta nantinya dalam proses perubahan untuk mencapai tujuan nasional. Tentunya dengan Komisi X pada saat ini,” tutur Ade.

Ade ternyata adalah putra sulung dari Nelson Septiadi, pengusaha sukses di Kota Bukittinggi dan Padang Panjang, Sumatera Barat. Tak heran jika di usianya yang baru 26 tahun, Ade sudah menjabat di sejumlah perusahaan dan komisaris yang dimiliki oleh ayahnya sendiri.

Ade adalah satu-satunya caleg Partai Gerindra yang lolos ke DPR dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, yang salah satunya meliputi Kota Bukittinggi, wilayah bisnis bapaknya. Meski mendapat nomor urut 4 di dapil tersebut, Ade meraih suara tertinggi yakni 70.493.

Nelson, ayah Ade, adalah pemilik PT Niagara Fantasy Island (MIFAN) yang mengelola taman hiburan Minang Fantasi di Padang Panjang, Sumatera Barat. Di perusahaan itu, Ade tercatat menjabat sebagai komisaris sejak 2009 sampai sekarang.

Karena memiliki 18 wahana permainan water park dan dry park, serta juga dilengkapi tempat penginapan berupa resort dan cottage, Minang Fantasi disebut-sebut merupakan taman hiburan terbesar kedua di Indonesia, setelah Dunia Fantasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Selain itu, Nelson diketahui pemilik jaringan pasar swalayan Niagara, media cetak Serambi Pos, dan pendiri pesantren Al Quran Centre di Bukittinggi.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas