Adi Suryatama Kini Pimpin Badan Kehormatan DPRD Payakumbuh

Adi Suryatama

Adi Suryatama

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Masa Tugas kedua pada periode keanggotaan 2014-2019, Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh berganti keanggotaan dan struktur kepemimpinan. Setelah pada masa tugas pertama dipimpin oleh Aribus Madri. B.Ac dari Fraksi PDI-P dan Hanura, kali ini akan dipimpin oleh Adi Suryatama. ST dari Fraksi Demokrat.

Pergantian keanggotaan dan struktur kepengurusan BK DPRD Kota Payakumbuh tersebut dilakukan dalam rapat paripurna, Kamis (25/5).

Paripurna ini di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh H. Yendri Bodra Dt Parmato Alam, didampingi Wakil Ketua H. Wilman Singkuan. S.Sos. MM, Kamis (25/5) yang bertempat di Aula Sidang DPRD setempat.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh, H. Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengatakan, paripurna pengumuman Fraksi dan penetapan AKD ini telah di atur dalam aturan tata tertip dalam lembaga ini. Sehingga mampu mengatur dan mengurus urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat.

“Delapan nama yang masuk dalam seleksi adalah Adi Suryatama. ST dari Fraksi Demokrat, Syafrizal dan Fraksi Bintang Nasdem, Aribus Madri. B. Ac dari Fraksi PDIP dan Hanura, Edward. DF. S.Sos dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Maharnis Zul. S,Pd dari Fraksi Golkar, Nasrul dari Fraksi PKS, Marhidayandi, A.Md dari Fraksi PAN dan Mawi Etek Arianto dari Fraksi Gerindra.

Melalui kesepakatan yang dilakukan melalui skorsing rapat paripurna, akhirnya Adi Suryatama. ST terpilih menjadi Ketua BK. Hal ini karena Badan Kehormatan DPRD Kota Payakumbuh hanya beranggotakan tiga orang. Dengan hasil kesepakatan, BK DPRD Kota Payakumbuh masa tugas 2,5 tahun ke depan akan diketuai oleh Adi Suryatama. ST, Wakil Ketua Syafrizal dan anggota Maharnis Zul S.Pd

Setelah diumumkan hasil penetapan keanggotaan dan pimpinan Badan Kehormatan DPRD Kota Payakumbuh, Dt Parmato Alam mengingatkan, tugas BK ke depan akan semakin berat. Hal itu sejalan dengan semakin tingginya tuntutan dan harapan masyarakat terhadap kinerja dan kredibilitas DPRD.

“Untuk itu, kami berharap Badan Kehormatan dapat lebih meningkatkan peran dan fungsi dalam menjaga marwah, harkat dan martabat lembaga DPRD,” katanya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas