Adib Alfikri, Kalender Event 2019 Kota Pariaman Dapat Memajukan Pariwisata

Pulau Angso Duo Di Pariaman

Padang-today.com__Saat wisatawan berpikir tentang tujuan liburan ke Pariaman, Sumbar, terlintas dibenak wisatawan Kalender Event Wisata Kota Pariaman 2019. Seperti apakah produk wisata yang disajikan oleh pihak Pemko Pariaman dalam Kalender Event 2019 itu.

Semuanya ini terjawab sudah, tepatnya pada hari Rabu, 29-01-2019, Pemko Pariaman telah me-Launching Kalender Event 2019. Kalender Event 2019 ini untuk memajukan pariwisata, agar meningkatnya kunjungan wisata di daerah itu.

Pariwisata menggerakkan ekonomi dan memberdayakan masyarakat. Pemerintah Indonesia telah mengakui potensi kemajuan ekonomi yang dapat dilakukan oleh industri pariwisata yang tangguh.

Pemerintah Kota Pariaman telah mengartikulasikan visi masa depan yang cerah, dengan pembangunan destinasi-destinasi wisata di Kota Pariaman yang paling menakjubkan menjadi taman wisata keluarga di daerah itu.

Terkait dengan di Launching Kalender Event 2019 itu, Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri mengatakan Kota Pariaman telah menjelma menjadi destinasi wisata, bukan hanya di Sumatera Barat saja, tapi sudah lingkup regional Sumatera dan nasional.

“ Hal ini dapat dilihat dari tingkat kunjungan wisatawan ke kota pariaman yang meningkat, seiring dengan pesatnya pembangunan penunjang pariwisata yang dibuat oleh Pemko Pariaman”, kata Adib saat membuka secara resmi Launching Kalender Event 2019 di Aula Balaikota Pariaman, Rabu 30-01-2019.

Diakui, Kota Pariaman saat ini berlari kencang menggenjot sektor pariwisatanya. Hal ini pihak dari provinsi sangat mendukung, karena bukan hanya Kota Pariaman saja, tetapi juga Sumatera Barat secara keseluruhannya, dimana Sumbar menjadikan pariwisata sebagai sector unggulan.

Adib Alfikri, Kalender Event 2019 Kota Pariaman Dapat Memajukan Pariwisata

“Salah satu cara untuk memajukan pariwisata, adalah dengan menggelar berbagai event, yang akan membuat orang tertarik untuk datang. Bukan hanya event kepariwisataan, kesenian dan budaya saja, tetapi event Sport Tourism menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung, dimana mereka sekaligus menjadi peserta dari ajang sport tourism tersebut”, ujarnya.

Ia menegaskan, agar Pemko Pariaman dapat terus melakukan terobosan dibidang pariwisata, sehingga akan menambah banyaknya destinasi baru dan event yang dapat digelar di Kota Tabuik ini. (suger)

 

Kalender Event 2019 Pariwisata Kota Pariaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas