Adipura 2016, Walikota Diundang Menteri LHK untuk Presentasi

Walikota H. Riza Falepi menerima Piala Adipura 2015 dari Menteri LHK Siti Nurbaya, dalam acara Malam Anugerah Lingkungan Proper dan Adipura di Hotel Bidakara Jakarta, Senin malam.

Walikota H. Riza Falepi menerima Piala Adipura 2015 dari Menteri LHK Siti Nurbaya, dalam acara Malam Anugerah Lingkungan Proper dan Adipura di Hotel Bidakara Jakarta, Senin malam.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Payakumbuh bakal meraih Piala Adipura untuk tahun 2016 ini. Dalam hal ini, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi diundang Menteri Lingkungan Hidup Kehutanan (LHK) Republik Indonesia. Undangan tersebut dalam rangka menyampaikan presentasi Program Adipura,  di depan tim penilai pusat, dalam acara di The Sultan Hotel Jakarta, Selasa (14/6) mendatang.

Walikota Riza Falepi dalam program Adipura 2016 ini, akan ditanya langsung mengenai kebijakannya oleh Dewan Pertimbangan Adipura, serta para ahli persampahan dan ahli pemasaran. Hal tersebut diterangkan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Payakumbuh H Benni Warlis, Jumat (10/6).

“Jawaban Walikota yang sesuai fakta dan data, akan memberikan nilai plus bagi Payakumbuh untuk meraih anugerah Adipura,” sebut Sekdako.

Disampaikannya, Payakumbuh satu-satunya kota sedang yang masuk nominasi untuk merebut Anugerah Adipura 2016, di Sumatera Barat. Belum diketahui, kota besar dan kota kecil lainnya di Sumatera Barat yang mendapat Adipura tahun ini. Jika kepala daerah bersangkutan ikut diundang menyampaikan presentasi, merupakan signal bakal memperoleh Adipura.

Sekdako Benni Warlis menambahkan, penilaian lapangan sudah dua kali dilakukan Tim Penilai Pusat ke Payakumbuh, bersama  sejumlah kota dan kabupaten di Sumatera Barat. Nilai yang diperoleh Payakumbuh, dikatakan cukup baik, masuk  passing grade yang ditentukan KLH.

Namun, ditambahkan Sekdako, daerah mana yang diundang presentasi, sekdako belum mendapat konfirmasinya. Walau begitu, ia berharap mudah-mudahan tahun ini, makin banyak kota dan kabupaten yang mendapatkan anugerah Piala Adipura.

“Tidak seperti tahun lalu, hanya Kota Payakumbuh di sumatera Barat yang memperoleh Piala Adipura,” simpulnya.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*