Adit Jadi Bintang Tamu FL2SN Berkebutuhan Khusus, Mainkan Drum Laksana Profesional

Adit Berkebutuhan Khusus

Adit Berkebutuhan Khusus

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Adit (13) meliuk-liukkan stik drum dengan lincah di penampilan selaku bintang tamu di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Berkebutuhan Khusus di Halaman Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh. Anak Emsyarfi (49) yang warga Jorong Api-api Kecamatan Simalanggang itu menangis dan terharu terharu saat menyaksikan Adit (13) putra keduanya menabuh drum Rabu (27/4/2016).

Di hadapan ratusan penonton, Adit yang menjadi bintang tamu, dengan tenang dan pasti menabuh drum saat mengiringi salah seorang gurunya ketika menyanyikan lagu di hadapan ratusan penonton. Namun tak banyak yang tahu kisah dan masa kecil Adit, yang downsindrom/kelainan genetik yang terjadi pada kromosom yang dapat dikenal dengan melihat manifestasi klinis yang cukup khas. Pertumbuhan fisik dan mental Adit terganggu sejak usia 9 bulan.

“Saya tak menyangka putra kedua saya akan menderita penyakit tersebut, sebab saat kecil ia terlihat sehat. Saya baru mengetahui anak saya tersebut mengalami downsindrom saat ia berusia 9 bulan. Saat itu, saya baru sadar bahwa cita-cita saya menjadikan Adit sebagai seorang dokter harus terkubur.

Adit Berkebutuhan Khusus

Adit Berkebutuhan Khusus

Namun Emsyarfi, sang ibu yang telaten ini tak mau menyerah dan berputus asa, Adit harus tetap menjadi besar dan pintar. Maka saya mulai mengenalkan musik, alat musik serta aneka keterampilan. Hingga hari ini, saya kembali dan terharu saat menyaksikan Adit kembali tampil dan menjadi bintang tamu,” Emsyarfi didampingi sahabatnya Titin.

Tak sekedar terharu dan bangga dengan prestasi anaknya, Emsyarfi yang mencurahkan waktunya untuk buah hatinya itu, berpesan kepada para orang tua untuk tidak malu dan jangan pernah menyerah.

Mendidik anak yang memiliki kebutuhan khusus, memang perlu ketelatenan dan kesabaran. Saat Adit kecil, sang ibu telah berupaya melakukan pengobatan ke berbagai tempat pengobatan.

Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil. Tak berputus asa, ibu dua anak tersebut terus mengasah kemampuan motorik Adit. Tak sendiri, dibantu sang nenek yang juga seorang guru, Adit terus digembleng. Hingga ia mengetahui bahwa Adit sangat berbakat bermain drum.

Adit berhasil mempesona para penonton FL2SN Rabu pagi. Penampilannya memukau. Permainan drum yang ditampilkan Adit laksana profesional di bidang musik. Adit yang mempesona.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*