AFI Bakal Menggelar Kompetisi Yang Berkesinambungan

Workshop AFI 2015 dan AFF Championship 2015.

Workshop AFI 2015 dan AFF futsal club Championship 2015.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) menyatakan kesiapannya dalam menjalani tahun 2015. Yakni, merencanakan untuk menggelar kompetisi yang berkesinambungan.

Dari piramida kompetisi yang disiapkan AFI, kompetisi futsal Indonesia nantinya akan terbagi dalam tiga struktur. Pertama yaitu, kompetisi profesional yang akan diikuti oleh putra dan putri.

Kedua adalah kompetisi amatir. Amatir sendiri bisa dibilang sebagai regenerasi futsal Indonesia, karena akan lebih difokuskan pada usia di bawah 21 tahun dan 23 tahun. Terakhir, melibatkan unsur yang lebih dalam lagi. Yaitu menggelar kompetisi di usia di bawah 16 dan juga 19 tahun.

“Untuk strata profesional putra akan diikuti oleh 16 klub dan dibagi dalam dua grup. Untuk putri, diikuti delapan klub dan juga dibagi dalam dua grup. Format kompetisi menggunakan sistem home turnamen dengan skema home and away,” kata Sekretaris Jendral (Sekjen) AFI, Edhi Prasetya.

“Dua tim teratas, akan melaju ke babak empat besar. Sementara dua tim terbawah dari masing-masing grup, akan terlempar ke strata amatir,” tuntasnya. (dil/esa/dzi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*