AFI Siap Masukkan Turnamen Nasioanal Jadi Agenda Resmi

downloadJakarta, PADANG-TODAY.com-Banyaknya turnamen-turnamen tingkat nasional ternyata menjadi perhatian Asosiasi Futsal Indonesia (AFI).

Ketua AFI, Hary Tanoesoedibjo mengakui jika kemajuan futsal Indoensia dipengaruhi juga dengan banyaknya kompetisi yang berjalan. Menurutnya semakin banyak kompetisi maka kemampuan pemain dan pelati semakin terasah. Ia pun berniat untuk memberikan izin resmi kepada turnamen-turnamen tingkat nasional.

“Kompetisi harus digalakkan. Saya mendorong kompetisi nasional jalan. Karena salah satu cara meningkatkan futsal adalah menggelar kompetisi,” ungkap HT saat Rapat Koordinasi AFI di MNC Tower, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

“Semakin banyak kompetisi maka akan semakin banyak klub dan pemain yang berlatih. Kami juga akan memberikan perizinan pada kompetisi (turnmaen nasional) supaya ada standar yang memenuhi syarat resmi,” pungkasnya.

Di tanah air sendiri ada beberapa turnamen nasional ayng rutin diadakan setiap tahunnya. Sebut saja My Futsal International Tournament di Jakarta, Rafhely Cup Padang, Piala Emas Futsal Indonesia di Jakarta, GATO National Futsal Championship di Bandung, dan Piala Gubernur NTB. Jika turnamen-turnamne tersebut manjadi resmi maka klub pro akan banyak menjalani pertandingan tidak hanya mengandalkan liga pro saja.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas