AFP Sumbar Juga Tabuh Linus Futsal Putri

futsal-putriPADANGTODAY.COM-Selain menggelar Liga Nusantara Futsal untuk putra, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar tahun ini juga menabuh Liga Nusantara Futsal Putri juga ditabuh.

Advertisements

Kalau tidak ada kendala teknis, Futsal Putri ini akan ditabuh, 28 Oktober mendatang di lapangan Futsal Rafhley NY Pass.

“Ya, tahun ini kami juga menggelar Liga Putra Putri. Di mana rencananya akan kami gelar, 28 Oktober tempatnya di sela-sela babak delapan besar Linus Futsal Putra,” ujar Ketua AFP Sumbar H Yasman Yanusar.

Katanya, pada tahun ini, Linus Futsal Putri baru diikuti empat tim. Empat tim itu, Pariaman Angel United, Putri Ranah Minang, Futsal Putri UNP dan Queen FC. Mereka ini akan memainkan sistem setengah kompetisi. Poin tertinggi akan menjadi yang terbaik.

Sama dengan putra, yang terbaik di tingkat Sumbar ini, akan lolos ke tingkat nasional yakni babak 34 besar. Di babak 34 besar nanti, mereka ini akan dibagi dalam beberapa grup. Juara dan runner up grup akan lolos kebabak kedua.

“Sama dengan putra, yang terbaik di Linus putri ini akan berlaga di tingkat nasional. Kemungkinan pada babak pertama, Sumbar juga akan menjadi tuan rumah,” terangnya.

Hasil drwaing Linus Putri ini, laga pembuka, akan mempertemukan Pariaman Angel United dengan Putri Ranah Minang. Sedangkan laga kedua akan saling bertemu, Futsal Putri UNP dengan Queen FC.

Hari kedua akan digelar, 29 Oktober di mana laga pertama akan saling berhadapan Queen FC melawan Pariaman Angel United. Sedangkan laga kedua akan saling bertemu Putri Ranah Minang melawan Futsal Putri UNP.

Partai terakhir akan digelar 30 Oktober, di mana laga pembuka akan saling berhadapan Pariaman Anglel United melawan Futsal Putri UNP dan laga terakhir akan saling berhadapan Putri Ranah Minang melawan Queen FC.

“Jadwal pertandingan Linus Putri ini kami gelar di antara babak delapan besar, semifinal dan final Linus putra,” tegasnya. (FB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*