Agam Gelar Pasukan Pengamanan Jelang TdS Etape IV

Peserta dari Polres dan TNI gelar pasukan di halaman Kantor Bupati Agam

Peserta dari Polres dan TNI gelar pasukan di halaman Kantor Bupati Agam

Agam, PADANGTODAY.com – Kepolisian Resor (Polres) Agam bersama unsur Pemerintahan Kabupaten Agam yang tergabung dalam tim pengamanan even balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) Tahun 2014, Senin (9/6) menggelar pasukan di halaman kantor Bupati Agam jelang TdS etape IV yang akan Finish di Agam.

Bupati Agam Indra Catri yang bertindak selaku pembina upacara mengatakan, bahwa kali ini Kabupaten Agam mendapat kehormatan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta ISSI Pusat untuk menjadi tuan rumah Finish etape IV yang akan diadakan di lawang Park, pada Selasa (10/6) besok.

Oleh karena itu Bupati menekankan kepada seluruh pasukan pengamanan untuk menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh, karena ini iven berskala Internasional yang yang akan mempertaruhkan nama Kabupaten Agam pada umumnya dan nama Sumatera Barat pada umumnya, jadi kita sebagai tuan rumah harus bisa sukses melaksanakan kepercayaan yang diberikan sebagai tempat finish etape, ” untuk itu saya berharap semua pihak dapat mensukseskan TdS ini, baik dari segi pengamanan rute yang akan dilalui maupun masyarakat yang menonton juga harus tertib, serta warga yang berkendaraan agar pada pelaksanaan hari H TdS bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di sepanjang jalur yang dilewati pembalab TdS, sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi ” ujar Bupati Agam Indra Catri.

Sementara itu, Kapolres Agam AKBP Asep Ruswanda, mengatakan untuk pengamanan TdS akan melibatkan seluruh pihak, baik dari Polres Agam dengan dukungan dari TNI, Dishub, Satpol-PP dan BPBD Agam ” kali ini pengamanan TdS kita menyiapkan lebih dari 400 personil yang terdiri dari personil Polres Agam sebanyak 207, dan selebihnya akan diback up oleh personil dari TNI, Dishub Agam, Pol PP, dan BPBD Agam ” kata Kapolres Agam, AKBP Asep Ruswanda.

Nantinya para pembalab sepeda TdS akan menempuh jarak 165 km dengan start di Bukittinggi melalui Kecamatan Banuhampu-Sungai Puar-Padang Panjang-Sicincin-Pariaman-Sungai Limau-Batu Basa-Padang Lariang-Lubuk Basung-Maninjau (kelok 44)-Matur dan finish di Lawang Adventure Park Kecamatan Matur. Pada Etape 4 ini para pembalab TdS akan melalui lima kecamatan dan 16 nagari di Agam. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas