Agam Optimis Raih Juara Umum Pada Kejurda Sirkuit Tarung Derajat

Atlet Tarung derajat Agam.

Atlet Tarung derajat Agam.

AGAM, PADANGTODAY.com-Lima atlet tarung derajat asal Kabupaten Agam berhasil lolos ke babak semifinal Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sirkuit Tarung Derajat. Pada Kejurda tersebut, Agam mengirim 7 atletnya untuk mengikuti kejuaraan dan 5 diantaranya berhasil lolos ke semifinal.

Ke-5 atlet tarung derajat Kabupaten Agam yang lolos ke semifinal masing-masing adalah, Rafid Rioza yang turun di kelas 52 Kg, Andre Gunawan di kelas 55 Kg, Hendika Rahmadoni di kelas 58 Kg, Weli Akbar di kelas 61 Kg dan Elsa Aulia di kelas 50 Kg kebawah.

Menurut pelatih kepala tarung derajat Kabupaten Agam, Arman Syarif kepada padangtoday.com mengatakan, dengan prestasi yang telah diraih pada Porprov tahun lalu, dimana tarung derajat Agam berhasil mendulang 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu, bukan tidak mungkin kalau team tarung derajat Agam akan meraih hasil yang memuaskan pada Kejurda kali ini dengan merebut juara umum.

” Dengan segala persiapan dan prestasi yang telah ditoreh petarung kita, maka kami yakin dapat meraih juara umum pada Kejuaraan Daerah Tarung Derajat di Kab.Solok” kata Arman Syarif, Pelatih Kepala Tarung Derajat Agam kepada padangtoday.com, Rabu (22/10) di Lubukbasung.

Arman menambahkan, bahwa Kejurda ini merupakan ajang untuk persiapan atlet menghadapi Porprov mendatang, serta untuk persiapan Kejuaraan Nasional sehingga dapat melahirkan juara sejati.

Rencananya Semifinal akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 November nanti di Gedung Olah Raga (GOR) Batu Batupang Kabupaten Solok.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*