Agostini Memegang Rekor Kemenangan Terbanyak Di Grand Prix

Agostini3PADANGTODAY.com – Sang 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini berpendapat juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez lebih berpeluang mengalahkan rekornya ketimbang sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi. Demikian yang ia nyatakan kepada Tutto Motori.

Advertisements

Agostini masih memegang rekor kemenangan terbanyak di Grand Prix, yakni 122 kemenangan. Kini, Rossi mengoleksi 107 kemenangan, sementara Marquez “baru” mengoleksi 43. “Jika hanya menang satu balapan dalam setahun, jelas Vale takkan bisa melakukannya!” gurau Agostini.

Menurut pria berusia 72 tahun ini, Marquez lah kandidat terkuat untuk menyamai atau bahkan mematahkan rekornya. Pasalnya, saat ini Marquez masih berusia 21 tahun, sementara Rossi sudah berusia 35 tahun dan diprediksi akan pensiun pada akhir 2016.

“Di antara keduanya, mungkin Marc yang harus saya cemaskan! Tapi saya tak peduli bila rekor itu patah. Saya hanya pebalap dari masa lampau. Sementara Vale, masalahnya ia sudah berusia 35 tahun, dan Marc masih 21. Jadi Marc jelas lebih berbahaya untuk rekor saya!” tutupnya. (tm/mr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*