Agus Hermanto “Apabila ditetapkan sebagai tersangka, (Abraham) harus mengundurkan diri sementara…”

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hermanto.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hermanto.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan bahwa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad harus segera mengundurkan diri untuk sementara waktu setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pemalsuan dokumen.

“Apabila ditetapkan sebagai tersangka, (Abraham) harus mengundurkan diri sementara. Dengan demikian, secara praktis sisa dua orang (pimpinan KPK) dan bekerjanya kurang maksimal,” kata Agus di Kompleks Gedung Parlemen, Selasa (17/2/2015).

Dengan status Abraham sebagai tersangka, kini ada dua pimpinan KPK yang menjadi tersangka. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto juga berstatus tersangka dalam kasus dugaan pemberian perintah kepada saksi untuk memberikan keterangan palsu pada sidang sengketa Pemilihan Kepala Daerah Kotawaringin Barat.

Dua pimpinan lain di KPK, yakni Zulkarnain dan Adnan pandu Pradja, telah dilaporkan ke polisi atas kasus berbeda. Satu posisi pimpinan KPK masih kosong setelah masa jabatan Wakil Ketua KPK Buysro Muqoddas telah habis.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulselbar telah menetapkan Abraham sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen. Penetapan tersangka itu terhitung sejak 9 Februari 2015.

Penyidik menetapkan Abraham sebagai tersangka karena telah memiliki alat bukti yang cukup, yakni kartu keluarga (KK), KTP Feriyani Lim, dan paspor Feriyani yang diduga palsu. Sejauh ini, penyidik Polda Sulselbar telah memeriksa 23 orang saksi.
(Dani Prabowo/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*