Ahok Kerahkan Penembak Jitu Untuk Keamanan Jakarta

Ahok

Ahok

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Kota Jakarta menduduki peringkat terakhir di antara 50 kota besar di dunia dalam hal keamanan. ‎Hal ini diketahui dari hasil riset The Economist Intelligence Unit dalam riset yang bertajuk “EIU Safe Cities Index 2015”. Dari hasil riset EIU, Jakarta menjadi kota paling tidak aman sejagat ‎dengan skor 53,71. Nilai kota Jakarta sangat jauh dibandingkan Tokyo yang memuncaki daftar tersebut dengan skor 85,63.‎

Menanggapi soal itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan untuk menjaga keamanan di Jakarta, pihaknya akan memasang CCTV atau kamera pengawas.

“Kita pasang CCTV, nanti yang enggak aman, macam-macam saya suruh lumpuhkan semua,” kata Ahok kepada wartawan, Rabu (28/1).

Selain memasang kamera pengawa‎s, Ahok menambahkan, pihaknya juga akan mengerahkan penembak jitu. “Kalau macam-macam dan bersenjata, kita lumpuhkan,” ujarnya.

Ahok juga menggandeng Kepolisian untuk menjaga keamanan ibu kota. Bahkan, Ahok sudah memberikan sumbangan sekitar 300 motor kepada polisi dan TNI. (gil/jpnn/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas