Ahok Mendatangi Pintu Air Karet Yang Berada Di Tanah Abang

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendatangi Pintu Air Karet yang berada di Tanah Abang. Ahok datang pada pukul 15.29 WIB didampingi oleh Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Kunjungan Ahok untuk melihat langsung pintu air dan mengecek CCTV yang berada di sana. “Saya monitor CCTV nggak bisa liat yang Karet, makanya mesti cek. Saya heran saluran pintu air yang siaga 1 hanya Karet. Kenapa bisa naik,” kata Ahok dijumpai di Pintu Air Karet, Sabtu (21/3)

“CCTV sengaja atau tidak, di pusat saya liat CCTV dan handphone saya (sambil ditunjukan HP pribadinya). Kenapa posisinya ke seng, saya cek siaga 1 sudah. kenapa CCTV di Pintu Air Karet tidak mengarah ke air tapi ke atap seng. Saya dibuat tidak bisa mengontrol pintu air saya. Begitu CCTV terganggu saya curiga pasti ada apa, saya ingin tahu ketinggian airnya berapa bukan soal setel menyetel ini udah fix,” imbuhnya.

Ahok heran kenapa saluran air dibebankan langsung pada Kanal Banjir Barat, sedangkan aliran di Masjid Istiqlal dan Pluit kering.

“Kita lihat posisi Istiqlal, Gunung Sahari, Pluit air kering. Kenapa aliran air dari Manggarai dibebankan langsung ke KBB. Pintu air akan naik. KBB terlalu tinggi dari Angke Grogol tidak mau keluar. KBB tidak boleh terlalu tinggi, nanti jebol lagi waduk Pluit,” kata dia.

Usai meninjau, Ahok akan rapatkan persoalan ini pada Senin (23/3) depan. “Nanti Senin saya rapatkan dulu, kecuali ada alasan Katulampa tinggi. Katulampa nggak hujan Manggarai ditutup boleh. kalau gitu kenapa buang air ke KBB sampai air tinggi,” ucapnya.

(eko/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*