Ahok Mengatakan Dirinya Masih Menunggu Laporan Dari Kadishub

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, dirinya masih menunggu laporan dari Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Kadishub) DKI yang baru dilantik, Andri Yansyah, mengenai kesiapan Pemprov DKI menjelang mudik Lebaran.

Hal itu juga termasuk pengawasan terhadap maraknya terminal bayangan, yang kerap muncul dalam masa-masa puncak arus mudik Lebaran dan mengakibatkan kemacetan di sejumlah jalanan.

“Kemaren Kadishub yang baru sudah lapor kalau dia sudah lihat beberapa tempat yang jadi terminal bayangan. Tapi sanksi masih di Menhub, dan kita lagi tunggu laporan lebih lanjut,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/7).

“Ini harus diberi sanksi. Tapi buat Lebaran ini, kita mesti lihat juga tempatnya yang mana-mana saja,” katanya menambahkan.

Ahok menegaskan akan menindak para sopir angkutan yang nekad menaikkan atau menurunkan penumpang di terminal bayangan. Karena, hal itu kerap memicu kemacetan di ibu kota pada saat arus mudik Lebaran.

Menurutnya, penertiban terminal bayangan yang selalu hadir di puncak arus mudik itu, nantinya akan ditindak tegas seperti para pedagang kaki lima (PKL) di ibu kota.

“Jadi jangan mengatakan karena ini Lebaran, jadi boleh melanggar. Justru lebaran itu kesempatan anda mendisiplinkan diri. Sanksi tegas ialah dengan mencabut izin trayeknya,” pungkasnya.

(lia/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*