Ahok : Saya Tidak Akan Masuk Ke PDIP

keluar-dari-gerindra-ahok-tak-akan-gabung-pdipJakarta, PADANGTODAY.com – Meski menyatakan keluar dari Gerindra, Wakil Gubernur DKI tersebut menyatakan tak akan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Advertisements

Politisi Partai Gerindra Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Ahok menentang kebijakan partai besutan Prabowo Subianto itu yang setuju kepala daerah dipilih melalui DPRD.

“Saya tidak akan masuk ke PDIP,” tegas Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/9).

Ahok menjalankan amanah sebagai kepala daerah dari rakyat, maka bakal bertanggung jawab kepada rakyat juga bukan ke DPRD. Dia akan buktikan hal itu kepada rakyat.

“Saya akan buktikan bahwa tanpa partai pun sebagai kepala daerah selama didukung oleh rakyat, bukan bertanggung jawab dengan DPRD,” jelas dia.

“Saya bisa tetap jalankan program untuk kesejahteraan rakyat Jakarta,” tambah dia.

Sebelumnya, Ahok terus menentang kebijakan partai yang setuju kepala daerah dipilih melalui DPRD. Dia pun mengancam bakal cabut dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

Menurut Ahok, putusan itu akan diambil bila Gerindra bersikukuh ikuti kebijakan tersebut. Bahkan dirinya makin aneh atas putusan tersebut.

“Memang, kita tunggu saja putusannya bagaimana. Makanya saya bilang, saya tidak pernah loyal kepada yang tidak sesuai dengan konstitusi dari awal,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/9).(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*