Ahok Tegaskan Para Buruh Untuk Tidak Merusak Taman Saat Peringati “May Day”

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan para buruh yang melakukan aksi unjuk rasa di Hari Buruh Internasional 1 Mei besok untuk tidak merusak taman yang ada. Jika ia menemukan banyak taman rusak karena terinjak-injak akibat ulah buruh, ia tak segan bakal menggugat buruh maupun federasi buruh ke kepolisian.

“Kami harap tidak ada perusakan taman atau apapun. Kalau ada perusakan taman, kami akan gugat,” kata Basuki, di Balai Kota, Kamis (30/4/2015).

Basuki sebelumnya juga kerap marah kepada pendemo yang merusak taman, seperti misalnya saat unjuk rasa pendukung Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi, beberapa waktu lalu. Saat itu, Basuki menuntut ganti rugi ke koordinator lapangan untuk mengganti kerusakan tanaman dan rumput di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat.

Di sisi lain, mengingat besok juga merupakan hari Jumat, Pemprov DKI juga akan menyiapkan air untuk sholat Jumat bagi para buruh. Air-air itu disediakan di Monumen Nasional (Monas). Selain itu, DKI juga menyerahkan proses pengamanan kepada pihak kepolisian, yakni Polda Metro Jaya.

Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya pun menetapkan pelaksanaan car free day (CFD) ketika Hari Buruh nanti. Sekitar 150.000 buruh yang tergabung dalam sejumlah serikat pekerja akan berpartisipasi dalam perayaan Hari Buruh Internasional besok.

(ksa/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*