Ahok Telah Mengirimkan Rapergub APBD 2015 DKI Jakarta Ke Kementerian Dalam Negeri

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mengirimkan Rancangan Peraturan gubernur (Rapergub) tentang APBD 2015 DKI Jakarta ke Kementerian Dalam Negeri. Draft APBD itu juga telah dievaluasi.

Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Reydonnyzar Moenek mengungkapkan, pihaknya akan mendengarkan penjelasan dari Pemprov DKI Jakarta atas evaluasi tersebut. Pembahasan ini hingga akhirnya disahkan, akan memakan waktu hingga 30 hari.

Namun, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengharapkan pembahasan dapat diselesaikan dalam waktu dekat. Sehingga pengesahan Rapergub bisa dilakukan sebelum tanggal 10 April 2015.

“Insya Allah sebelum tanggal 10 April 2015 mudah-mudahan pengesahan Rapergub sudah dapat dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri,” kata dia di Kantor Kemendagri, Kamis (2/4).

Dia menargetkan, beberapa hari ke depan untuk melakukan pengesahan terhadap Rapergub ini. Sambil menunggu hasil tersebut, Pemprov DKI diminta untuk menyiapkan dokumen anggaran.

“Dokumen pelaksanaan anggaran setidak-tidaknya sebelum tanggal 20 April 2015 sudah dapat dijamin kepastian, semua pekerjaan di daerah DKI dan semua wajib belanja mengikat dan semua kebutuhan di DKI sudah dapat terjawab dan dibayarkan,” tutup dia.

(efd/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*