AHY: Partai Demokrat Adalah Kesempatan Bagi Negeri Ini

AHY: Partai Demokrat Adalah Kesempatan Bagi Negeri Ini

AHY: Partai Demokrat Adalah Kesempatan Bagi Negeri Ini

Bogor, PADANG-TODAY.com-Menutup Rapimnas Partai Demokrat 2018, Ketua Komando Tugas Bersama (KOGASMA) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui Partai Demokrat harus bekerjasama atau berkoalisi dengan partai lain. Dalam pidatonya di depan ribuan kader Demokrat, AHY menekankan, “Partai Demokrat, dalam koalisi, bukan untuk menumpuk kekuasaan atau bagi-bagi kekuasaan tapi benar-benar didedikasikan untuk kepentingan rakyat yang sama-sama kita cintai.”

Secara khusus, AHY mengajak para kader PD untuk memberi perhatian pada segmen pemilih muda. Diperkirakan pada pemilu 2019 nanti, jumlah pemilih berusia 17-35 tahun mencapai lebih dari 100 juta, ungkap AHY, “kita, Partai Demokrat harus sanggup memenangkan hati dan pikiran anak-anak muda ini, karena merekalah yang menentukan masa depan bangsa dan negara kita.”

“Partai Demokrat memberikan jalan pada kita, anak muda, dengan kapasitas dan kapabilitas yang kita miliki untuk melakukan pengabdian bagi masyarakat,” kata AHY. Ia mencontohkan dukungan PD pada calon gubernur berusia 33 tahun, pada pilkada empat tahun lalu, lalu pada calon wakil gubernur yang berusia sama pada Pilkada 2018, serta pada dirinya untuk menjadi Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD untuk Pemenangan Pemilu 2019.

Wilman Singkuan

AHY: Partai Demokrat Adalah Kesempatan Bagi Negeri Ini

AHY: Partai Demokrat Adalah Kesempatan Bagi Negeri Ini

Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh H Wilman Singkuan Dt Parpatiah SSos MM bercerita khusus tentang serba-serbi Rapimnas Partai Demokrat 10-11 Maret 2018. “Ada hal yg sangat penting yang tak luput dari perhatian kami, banyaknya dan muncul Generasi Muda menjadi kader Partai Demokrat.

Salah satunya, yakni menantu kesayangan Jenderal (Purn) Agum Gumelar mantan Danjen Kopassus dan mantan Ketua Umum PSSI yaitu Taufik Hidayat (Atlit Bulutangkis) andalan Indonesia di zamannya. Ada yang tersirat dengan bergabungnya Taufik Hidayat menjadi kader Demokrat.

Ada satu lagi atlet tinju Indonesia yakni Chris Jhon jadi kader Demokrat, sepintas kedua atlet jaya di zamannya ini melihat sosok AHY yang menjadi Komandan Kogasma Partai Demokrat pantas menjadi pemimpin masa depan.

AHY The Next Leader

Dalam Rapimnas Partai Demokrat di SICC Sentul Bogor AHY telah memperlihatkan kemampuannya sebagai calon pemimpin masa depan, dalam pidato tanpa text dengan durasi lebih kurang 40 menit AHY telah menyampaikan 9 strategi utk Indonesia ke depan pasca Pemilu 2019, begitu sistematis nya AHY.

“Begitu cakapnya AHY menyampaikan,” ujar Wilman Singkuan setelah kegiatan.

Santunnya AHY memberikan penghargaan dan sanjungan serta apresiasi rasa hormat yang tinggi pada pemimpin bangsa Indonesia, pemimpin mulai dari Indonesia merdeka sampai pemimpin sekarang.

“Selamat datang, selamat bergabung dan selamat berjuang bersama Partai Demokrat S14P utk 2019,” kata AHY ditirukan oleh Wilman Singkuan yang kini Ketua Majelis Pertimbangan Cabang dan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Payakumbuh.

“Partai Demokrat adalah kesempatan bagi negeri ini,” seru AHY dari atas panggung disambut tepuk riuh para hadirin,”Oleh karena itu. Izinkan saya mengajak segenap rakyat Indonesia untuk bergabung bersama Partai Demokrat.”

Sebelumnya, AHY menguraikan tentang lima sasaran besar partai demokrat untuk mewujudkan indonesia yang jauh lebih baik. Lima sasaran besar tersebut antara lain, lapangan pekerjaan, keadilan, kebebasan, dan keamanan yang lebih baik.

AHY juga menguraikan sembilan strategi untuk mencapai lima strategi besar tersebut. Diantaranya, melonggarkan pajak, mengembangkan kewirausahaan, menaikkan gaji pegawai dan upah buruh, memperluas layanan kesehatan dan pendidikan, menjaga stabilitas politik serta menegakkan hukum secara tegas dan adil.

Partai Demokrat menargetkan untuk memperoleh paling sedikit 15% suara pada pemilu 2019 dan bertekad bisa melampaui presidential treshold 20% agar bisa mengajukan kader-kader terbaiknya pada pilpres 2024.

Pada siang harinya partai demokrat mengundang 14 kelompok masyarakat dalam acara Rakyat Beraspirasi, Demokrat Beri Solusi. Kelompok-kelompok yang diundang mulai dari tokoh-tokoh agama, guru honorer, petani, nelayan, buruh dan pedagang kaki lima, hingga penyandang disabilitas serta penerima beasiswa.

Raini (25) misalnya, menitikkan air mata ketika mengucapkan terima kasih atas beasiswa LPDP yang memungkinkan anak tukang becak seperti dirinya belajar di Inggris.

“Saya tidak pernah menyangka, bahwa saya bisa sampai sejauh ini. Bersekolah sampai S2 dan sekarang bersiap untuk pendidikan S3,” kata Raini sambil terisak, “Terima kasih Pak SBY.” Di kejauhan, SBY yang didampingi Ibu Ani terlihat mengusap matanya.

Aspirasi kelompok-kelompok masyarakat ini kemudian ditanggapi oleh calon-calon Kepala Daerah dan para anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat.

Rapimnas Partai Demokrat diselenggarakan sejak tanggal 10-11 Maret 2018 dan diikuti oleh lebih dari 11 ribu kader partai demokrat dari seluruh Indonesia. Presiden Joko Widodo membuka Rapimnas ini.

Berbeda dengan Rapimnas partai-partai politik lain, Rapimnas PD ini sangat mengesankan semangat muda dan kekinian. Ini tercermin dari display mobil-mobil kampanye yang didesain moderen, acara-acara hiburan yang memadukan kekayaan budaya lokal dengan selera global.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*