Ajang Kreativitas Siswa Kembangkan Bakat Dan Kreativitas Siswa

Padang Panjang, Padang-today.com – Mengingat bakat dan kreativitas yang dimiliki siswa perlu dikembangkan, SMK N 2 Padang Panjang melaksanakan pekan kreativitas siswa sekaligus peringatan HUT SMK N 2 Padang Panjang ke-14, Rabu (27/2).Acara dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sumbar Hendra Irwan Rahim, Kepala OPD, Kepala Sekolah serta majelis guru SMK N 2 Padang Panjang.

Perlombaan yang diselenggarakan pada tahun ini yakni Pertandingan bola voli, pembuatan film pendek dan game PUBG, yang akan dilaksanakan dari hari ini Rabu (27/2) hingga Sabtu (2/3).

Hendra Irawan mengatakan sangat mengapresiasi atas kegiatan kreativitas yang diadakan SMK 2 ini. “Kami sangat mendukung sekali, disamping bisa menyalurkan bakat tentu juga bisa menjalin silaturrahmi dengan pelajar dan guru-guru dari sekolah lain,” jelas Hendra.

Asrul menyampaikan pekan kreativitas siswa merupakan ajang perlombaan yang diisi dengan beberapa perlombaan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa bisa menunjukkan kemampuan dan menampilkan kreativitas mereka sehingga bisa menjadi generasi muda yang unggul dan bersaing di masa yang akan datang,” kata Asrul.

Asrul juga mengingatkan kepada seluruh pihak terkait mulai dari Kepala Sekolah, Majelis Guru dan Komite untuk saling bersinergi dalam menunjukkan dan meningkatkan kualitas sekolah lulusannya.

Disamping itu, Kepala SMK N 2 Padang Panjang Drs. Suherman mengatakan kegiatan ini diangkat dan dilaksanakan oleh siswa sendiri, “Mereka yang berkreasi dan berani melaksanakan kegiatan ini, kami hanya membimbing dan mengarahkan,” ujarnya.

Sementara tujuan yang dari kegaiatan yakni untuk menjalin silaturrahmi dengan beberapa sekolah. Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan.

“Jika tahun sebelumnya kami menggelar kegiatan tingkat sumbar dan jambi, kali ini kami menambahkan ke sekolah di Provinsi Bengkulu dan Pekanbaru,” tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas