Ajang untuk Kompetisi dan Penguatan, H Asyirwan Yunus di O2SN Harau

Wabup Drs H Asyirwan Yunus MSi memberikan sambutan pada pembukaan O2SN Tk. SD Kecamatan Harau.

Wabup Drs H Asyirwan Yunus MSi memberikan sambutan pada pembukaan O2SN Tk. SD Kecamatan Harau.

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan ajang untuk unjuk kompetensi, sekaligus berfungsi memberi penguatan arti pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan. Hal ini yang disampaikan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi dalam sambutannya saat membuka secara resmi O2SN Tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Harau di Lapangan bola kaki SDN 01 Taram, Senin (16/2).

Hadir pada kesempatan itu Camat Harau Deki Yusman, SSTP, Muspika Harau, Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan HarauYuniur Effendi, S.Pd beserta seluruh guru se-Kecamatan Harau.

Lebih lanjut Asyirwan Yunus menyampaikan bahwa O2SN merupakan kelanjutan dari kegiatan-kegiatan yang sering dilakukan sekolah, dan kegiatan ini suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani, dan daya kreativitas.

”Diharapkan dengan pelaksanaan O2SN ini kedepannya mampu memberikan manfaat bagi siswa, tidak hanya mengarah pada kesehatan jasmani tetapi terlebih meningkatkan kecintaan dan apresiasi yang besar terhadap bidang olahraga serta meningkatkan kecakapan kolaborasi dan kooperatif,” ungkap Wabup.

Disamping itu Asyirwan Yunus juga mengharapkan dengan kegiatan ini nantinya bisa ditemukan bibit-bibit unggul dari para siswa. “Kegiatan ini harus mampu membentuk mental siswa/siswi kita dalam rangka membina kesatuan dan persatuan bangsa,”tandas Asyirwan.

Sementara itu Hamdan, S.Pd selaku Panitia Pelaksana melaporkan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan Surat Edaran Dispora Kabupaten Lima Puluh Kota, dengan tujuan meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga, meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif serta meningkatkan kesehatan jasmani.

”Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah atletik, bola voli putri, tenis meja, sepakbola, takraw, bulutangkis dan catur. Jumlah total atlet dan ofisial dari masing-masing gugus sebanyak 206 orang atlet dan ofisial 14 orang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, Selasa dan Rabu (16-18 Februari 2015),” lapor Hamdan.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*