Akademi PSP Ikuti Turnamen Walikota Cup Binjai

Skuad Akademi PSP Padang.

Skuad Akademi PSP Padang.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY. COM – Menambah pengalaman jelang turun di iven yang lebih tinggi, Akademi Sepakbola PSP Padang bakal mengikuti turnamen sepakbola U-13 di Stadion Sepakbola Binjai, Sumatera Utara 20-22 Maret.

Turnamen yang bertajuk Walikota Cup Binjai ini, Akademi PSP Padang mengusung 15 pemain. Pemain yang dibawa itu, Muhammad Qiefajri Adzantha, Riko Fernando, Aditya Pratama Putra, Rifat Almuttawaqil, Taufik Alif Hidayat, Muhammad Thoriq Hernando, Rizki Rio Saputra, Zio Hambali Rahman, Ferdi Pradana, Fernando Dhedy, Vanza Qori Nauval, Muhammad Mulki Alhadi, Sabili Pangestu, Rudi Hidayat, dan Ramadhan Dwi Prananda.

Direktur Akademi PSP Padang Agus “Abin” Suardi mengatakan, turnamen yang diikuti ini adalah iven perdana akademi PSP Padang keluar Sumbar. Makanya,  para pemain bisa menunjukan kemampuan terbaik dan bisa bersaing.

“Kita tidak ada menargetkan apa-apa, ajang ini adalah sarana untuk menambah pengalaman jelang turun di iven yang lebih tinggi,”terangnya.Sementara Manager tim Akademi PSP Padang Robbi Malvinas mengatakan, persiapan sudah mencapai sembilan puluh persen. Tim akan berangkat pada tanggal 19 Maret menggunakan pesawat dan akan menginap di Gedung Sepakbola Binjai.

“Kita sudah mempersiapkan pemain selama satu bulan. Untuk target kita menargetkan menampilkan yang maksimal,karena kita buta kekuatan lawan tapi kita akan berusaha menampilkan yang maksimal,” jelas Robbi.

Dijelaskan, Walikota Cup Binjai ini, Akademi PSP akan bersaing dengan tim dari Sumut dan luar negeri seperti Malaysia dan Siangapur. Dan drawing akan dilaksanakan pada 19 Maret malam.

Sekda Kota Padang Nasir Achmad, yang melepas para pemain akademi PSP menginginkan para pemain bisa menambah pengalaman dan meningkatkan kemampuan.

“PSP Padang  adalah satu kebanggan bagi masyarakat Padang dan ia berharap melalui sepakbola nama Kota Padang dapat berkibar di kancah Nasional. Makanya, saya harap dari Padang akan lahir pemain terbaik di tingkat Nasional, seperti Suhatman Imam,” terangnya.

Nasir Ahmad minta insan PSP bisa memberikan motivasi yang baik, karena kalau menekan anak, akan berakibat hilangnya permainan anak.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*