Akademi PSP Juara Piala Menpora

pspPADANG,PADANGTODAY.COM-Tim Akademi PSP Padang berhasil menjadi juara Piala Menpora U-16 regional Padang. Akademi PSP berhasil menjadi juara setelah di partai final di Lapangan Brandon Lapai, Minggu (31/7) berhasil mengatasi perlawanan Putra Wijaya 3-2.

Akademi PSP Padang tertinggal lebih dahulu berkat gol Habib di menit kedelapan. Terkejut dengan gol pemain Putra Wijaya, Akademi PSP Padang meningkatkan serangan. Pada menit ke 14, Ivande Yasir mampu menyamakan kedudukan.

Termotivasi dengan gol balasan itu, para pemain Akademi PSP Makin meningkatkan kempurannya. Pada menit ke-20, Akademi PSP mampu membalikan keadaan berkat gol Angel. Namun keunggulan, para pemain muda PSP ini tidak bertahan lama, dua menit berselang, Putra Wijaya mampu menyamakan kedudukan berkat gol Juliardi. Skor 2-2 ini pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan semakin menarik. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Pada menit ke-70, Akademi PSP mampu melesatkan gol ketiga, berkat aksi Ivande memanfaatkan tendangan penjuru. Gol pemain PSP ini pun bertahan hingga laga berakhir.

Koordinator Provinsi Sumatera Barat Piala Menpora U-16 Marianto mengatakan untuk regional Padang tim yang ke tingkat provinsi ada empat tim. “Empat tim tersebut adalah Akademi PSP Padang, Putra Wijaya, Taruna Luki dan MTsN Lubuk Buaya.

Untuk tingkat provinsi sendiri rencananya akan digelar 13 Agustus. “Kami masih menunggu hasil di regional lainnya. Untuk pertandingan tingkat provinsi nantinya akan digelar di Stadion H. Agus Salim Padang,” terangnya.(can)

2 comments

  1. Mengenai protes, harusnya kubu PSP bisa menerima kekalahan. Jika benar Ada pelanggaran, kenapa tidak protes dari awal? Sdgkan panitia tidak mempermasalahkan. Skrg Tim lawan sudah juara. Masa mau digagalkan k jogja. Apa kalian tidak tidak malu? Lawan pemain muda, dzalim pula.

  2. Jika PSP yg jd wakil sumbar k jogja berarti Ada yg salah dengan petinggi2 sepakbola sumbar.. Sudah tidak benar..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas