AKBP Andry Kurniawan, Tahun 2018 dari 18 Kasus Sabu ini Merupakan Kasus Dengan Barang Bukti Paling Besar.

Jajaran Polisi Resor (Polres) Pariaman, Sumatera Barat membekuk seorang pengedar narkoba jenis sabu

Padang-today.com__Jajaran Polisi Resor (Polres) Pariaman, Sumatera Barat membekuk seorang pengedar narkoba jenis sabu yang berinisial RE (33) dirumahnya di Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Kamis (6/9/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

“Tersangka dibekuk baru siap menggunakan, dan saat itu ia bersama istrinya sedang mengobrol,” kata Kepala Kepolisian Resor Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, Kamis malam (6/9/2018).

Dari tangan tersangka, kata dia, petugas menyita dua paket besar sabu seberat 37 gram, 1 buah timbangan, alat hisap sabu dan uang tunai sebanyak Rp 750.000. “Barang bukti tersebut kalau diuangkan ada senilai Rp50 juta,” ujarnya.

Kronologis kejadian, jelas Kapolres, berawal dari informasi masyarakat bahwa dirumah tersangka yaitu dibelakang Minimarket Sinar Jaya kelurahan Kampung Jawa II itu sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu.

Setelah mendapatkan Informasi tersebut, lanjutnya, tim melakukan pengintaian disekitar TKP. Diketahui, bahwa informasi dari masyarakat tersebut benar, bahwa tersangka sering melakukan transaksi narkoba.

“Setelah dianggap benar Informasi tersebut, kemudian tim langsung melakukan penggrebekan dirumah tersangka. Disaat pengrebekan, tersangka tidak melakukan perlawan. Kemudian, tersangka digiring ke Mapolres Pariaman untuk diminta keterangan.

Selain itu, bahwa yang bersangkutan juga merupakan mantan narapidana dalam kasus pencurian kendaraan bermotor. “Tersangka sebelumnya juga pernah dihukum dengan kasus curanmor pada tahun 2016,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 114 jo 112 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Ia menambahkan, sepanjang tahun 2018, dari 18 kasus yang berhasil diungkap, ini merupakan kasus narkoba dengan barang bukti yang paling besar. (suger)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas