AKBP.Djoni Hendra tepati janji Tiga Atlet Berprestasi Langsung Direward

Ketua Perbakin Padangpanjang AKBP. Djoni Hendra menyerahkan Bonus atlet peraih medali pada kejuaraan Kapolda Cup 1.

Ketua Perbakin Padangpanjang AKBP. Djoni Hendra menyerahkan Bonus atlet peraih medali pada kejuaraan Kapolda Cup 1.

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Janji Ketua Perbakin Kota Padangpanjang AKBP Djoni Hendra untuk memberikan bonus kepada atlet yang mampu menorehkan prestasi pada Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 1 beberapa waktu lalu, langsung dibuktikan dengan penyerahan bonus sebagai bukti komitmen pembinaan maksimal terhadap pengembangan prestasi dunia olahraga ditunjukkan Pengcab Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Padangpanjang.

Ketua Perbakin Padangpanjang, AKBP Djoni Hendra menyebutkan sebanyak tiga atlet menembak yang berhasil mempersembahkan medali untuk Padangpanjang pada kejuaraan Kapolda Cup 1 yang berlangsung 8-9 November kemarin, langsung diberikan penghargaan berupa bonus dan sertifikat peraih medali, Kamis kamarin.

“Perbakin tidak hanya menegakkan disiplin sportifitas seperti latihan, terhadap atlet juga ditanamkan semangat “tak ada kata tidak untuk merajut prestasi dan prestasi”. Di satu sisi di internal Pengcab, kami juga menanamkan komitmen menghargai jerih atlet, sebelum peluh mereka kering. Karena itu meski tanpa ada support dana KONI atau Pemerintah Kota Padangpanjang, atlet langsung kami apresiasi dengan pemberian bonus dan sertifikat juara menembak,” ungkap Djoni yang juga Kapolres Padangpanjang itu.

Djoni mengungkapkan, penghargaan atau apresiasi yang diberikan terhadap atlet tidak bicara soal nominal dan bentuk. Namun yang terpenting, dorongan semangat sportifitas dari banyak pihak yang akan menjadi bom waktu bagi atlet dalam mengikuti berbagai iven-iven kejuaraan.

“Bagi atlet, khusus di Perbakin ini memang ditanamkan semangat juang menuju peraihan segunung prestasi. Soal bonus sebagai penambah semangat, itu sudah menjadi tanggung jawab dari Pengcab Perbakin,” tegas Djoni.

Meskipun pemberian bonus yang dilakukan oleh Pengcab Perbakin Kota Padangpanjang itu sekedar untuk pelecut semangat bagi atlet berprestasi, tetapi kegiatan itu bagaikan sindiran bagi Pemerintah Kota Padangpanjang dan KONI setempat. Dimana, pemberian bonus terhadap atlet berprestasi kota setempat pada Porprov Sumatera Barat ke-XII lalu di Kabupaten Limapuluh Kota, belum juga selesai meskipun sudah akan memasuki Porprov ke XIII di Dharmasraya pada Desember mendatang.

Terpisah, Pelaksana Tugas (PlT) Ketua Umum Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Padangpanjang, Nusirwan DN sangat mengapresiasi semangat para Pengcab Perbakin di kota berhawa sejuk itu. Meski di tengah melemahnya etinsitas organisasi keolahragaan di Padangpanjang saat ini, Perbakin tetap eksis dan mampu mengharumkan nama daerah berjuluk Serambi Mekkah itu di tingkat Provinsi.

Ditengah stagnasinya program olahraga di Padangpanjang pasca persoalan hukum yang membelit KONI beberapa waktu belakangan, Perbakin seakan tidak tergerus. Bahkan lebih hebatnya, Perbakin mampu terus menunjukkan keteguhan semangat sportifitas atlet-atlet menembak muali dari tingkat pelajar.

“Ini meurpakan suatu prestasi yang tak dapat dinilai. Karena di tengah kisruhnya dunia olahraga di Padangpanjang, Perbakin tetap mampu meraih prestasi. Secara tegas KONI merasa apa yang dilakukan Perbakin saat ini, seakan telah memberikan “tamparan keras” terhadap Pemko.

Sekali lagi KONI mengacungkan jempol dan salut buat Perbakin. Semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita bersama, cara menghargai jasa-jasa pahlawan di bidang olahraga,” jawab Nusirwan kepada wartawan saat menghadiri penyerahan bonus di halaman Mapolres.

Pada kesempatan itu, Nusirwan juga menyesalkan bentuk penghargaan pemerintah terhadap prestasi olahraga yang diberikan para atlet.

“Satu yang sangat disayangkan, Porbudpar selaku leading sector pembinaan olahraga di daerah, pada kesempatan ini tak satu pun yang mewakili. Ini sungguh keterlaluan,” pungkas Nusirwan. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas