Akil Mochtar Sudah Berkekuatan Hukum Alias Incraht

Akil Mochtar Dibawa Polisi untuk Saksi Bambang KPK

Akil Mochtar Dibawa Polisi untuk Saksi Bambang KPK

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Kasus yang menjerat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar sudah berkekuatan hukum alias Incraht. Akil pun hari ini dipindahkan ke Lapas Sukamiskin, Bandung untuk menjalani sisa masa hukumannya.

“Hari ini ini dilakukan eksekusi terhadap Akil Mochtar ke Lapas Sukamiskin, Bandung,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, Jakarta, Kamis (12/3).

Priharsa mengungkapkan pemindahan Akil ke Lapas Sukamiskin sudah dirampungkan sejak sore. “Proses eksekusi selesai sekitar jam 5 sore ini,” ujar Priharsa.

Untuk diketahui, dalam persidangan pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin 30 Juni 2014, Akil dijatuhi vonis pidana penjara seumur hidup. Mendapat vonis itu, Akil lantas mengajukan banding kepada Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta terkait hukuman penjara seumur hidup yang diterimanya tersebut.

Namun PT DKI menolak banding tersebut. Tidak sampai di situ, Akil mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Akan tetapi MA akhirnya menolak kasasi yang diajukan Akil Mochtar dan menguatkan putusan penjara seumur hidup tersebut.

(eko/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*