Aksi Bersih dan Penyaluran Bantuan Korban Banjir

Tim kebencanaan Dompet Dhuafa Singgalang bersama mahasiswa Etos Unand membantu warga membersihkan rumah yang terdampak banjir, Minggu (2/11).

Tim kebencanaan Dompet Dhuafa Singgalang bersama mahasiswa Etos Unand membantu warga membersihkan rumah yang terdampak banjir, Minggu (2/11).

Advertisements

Solok, PADANGTODAY.com-Bencana banjir yang menimpa beberapa nagari di Kabupaten Solok beberapa waktu lalu tak luput dari aksi kebencanaan Dompet Dhuafa Singgalang. Bersama tim kebencanaan, relawan dari Mahasiswa Etos Universitas Andalas, Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, turun langsung ke lokasi bencana.

Tim melakukan penyerahan bantuan dan aksi bersih rumah korban banjir di Jorong Galanggang Tangah, Nagari Selayo Kabupaten Solok, Minggu (2/11). Selain itu, tim juga menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai dan peralatan mandi ke empat jorong lainnya.

Kepala Jorong Galanggang Tangah, Darfa Iswan, mengungkapkan terima kasih atas kepedulian Dompet Dhuafa Singgalang. “Selama ini kami hanya baca di koran saja, sekarang kami bertemu langsung dengan timnya,” katanya sambil tertawa lepas.

Banjir yang melanda beberapa Nagari itu diakibatkan hujan lebat yang melanda. Hingga kini, hujan masih sering turun. Diharapkan tidak ada lagi hujan lebat yang dapat mengakibatkan daerah-daerah tersebut kembali banjir. (dil/winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*