Aksi Demo Oleh Sopir Angdes, Berakhir Aman dan Tertib

H Muklis R didampingi Kapolres Kota Pariaman.

H Muklis R didampingi Kapolres Kota Pariaman.

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Aksi mogok Angkutan Pedesaan (Angdes) Padangpariaman rute Sungai Limau-Sungai Geringging dan Kampung Dalam dari pukul 08.00 Wib berakhir pukul 18.00 Wib berjalan tertib. Hal ini disampaikan Mukhlis Rahman saat menerima sejumlah aksi demo di Balai Kota Pariaman, Rabu, (25/2).

Puluhan Angdes satu persatu membubarkan diri dari kantor Balai Kota Pariaman dengan aman, Sebelumnya aksi serupa telah dilakukan para sopir angdes di gedung DPRD Kota Pariaman. Merasa tidak puas para awak sopir ini melakukan aksinya ke Balaikota Pariaman. Namun apa dikata para awak sopir angdes mendapatkan jawaban yang sama.

Aksi yang dikodinir oleh koperasi pariaman (Kopar) ini, suka atau tidak suka mereka harus menerima kenyataan sesuai dengan aturan yang telah dikeluarkan oleh pihak Pemko Pariaman. Namun, pihak Pemko akan mencarikan solusi yang terbaik bagi sopir angkutan kota, jelas Walikota.

“keseriusan pemko untuk penataan kota Pariaman telah kami lakukan, dengan berbagai aturan, namun dalam pelaksanaan dilapangan berbenturan, sehingga terjadilah aksi seperti ini. Namun, pihak Pemko dalam hal ini akan segera mengambil tindakan agar pihak awak sopir angdes tidak dirugiukan. Setiap ada kebijakan pasti ada tantangan, disinilah kita harus menyikapi untuk mencari win win soloution,” ungkap Walikota.

Sementara, Rinaldi, ketua Koperasi Pariaman (Koppar) menyampaikan, berdasarkan hasil mediasi antara pihak Pemko Pariaman, organda, dan Kapolres Pariaman, bahwa pihak Pemko akan mencarikan solusi yang terbaik, agar para sopir angdes tidak dirugikan.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*