Aksi Etos Peduli Bencana

Etos 4 Solok-1Padang, PADANG-TODAY.com-Tak mau tinggal diam dalam tanggap bencana banjir dan longsor yang menimpa daerah-daerah di Sumbar, mahasiswa Penerima Manfaat Program Beastudi Etos Dompet Dhuafa Wilayah Padang lakukan penggalangan dana.

Dimulai dari Senin (14/2) lalu, keluarga besar Etos, terdiri dari 24 Etoser dan 5 pendamping, turun ke daerah Pasar Raya untuk mengundang partisipasi para pedagang dan warga setempat menyalurkan kepedulian di agenda sosial ini.

“InsyaAllah kegaiatan penggalangan donasi akan kami lanjutkan dengan mengerahkan kekuatan masa ke Masjid-masjid daerah Padang pada hari Jumat (19/2), dan Minggu (21/2) nya kami akan bergerak ke Pasar Banda Buek Padang. Kami sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan masyarakat dalam kelanjutan aksi kami,” ungkap Pendamping/Pembina asrama Putra Etos Padang, Irsyadul Ibaad.

Gerakan penggalangan donasi ini, ungkapnya, di koordinasi langsung etoser Angkatan 2014, Mora Akbar. Dari sepanjang penggalangan donasi yang dilakukan, respon masyarakat sangat positif.

“Respon warga sangat positif dalam menyikapi isu Banjir Bandang yang menimpa saudara kita. Alhamdulillah saat ini donasi yang terkumpul sudah tembus 5,8 juta, selain Pasar Raya sudah dilakukan penggalangan dana disekitar asrama etos di Pauh juga masjid-masjid terdekat,” sambung Irsyad.

Dari penggalangan dana ini, harapan Irsyad agar donasi dapat meringankan beban yang dihadapi oleh warga yang terdampak bencana di berbagai daerah di Sumbar, dan meghadapi musibah ini tetap dengan hati yang tabah dan ikhlas.

“Meski tidak terlalu banyak namun inilah ikhtiar dari etoser Padang dalam membuktikan empati mereka kepada korban banjir, etoser juga berasal dari keluarga kurang mampu, jadi tau betul bagaimana perjuangan hidup ketika sedang mengalami kekurangan dan keterbatasan ekonomi,” pungkasnya.(rel/nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*