Aleix Espargaro Mengakui Dirinya Tak Sekompetitif Tahun lalu

Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

PADANGTODAY.COM – Pebalap baru Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro mengakui musim ini dirinya tak sekompetitif tahun lalu. Meski begitu, ia menyadari bahwa ini adalah bagian dari resiko sebagai pebalap tim yang comeback ke MotoGP setelah vakum selama tiga tahun.

Tahun lalu, Espargaro sukses merebut gelar dunia Open dengan duduk di peringkat ketujuh pada klasemen pebalap bersama motor Open Forward Yamaha. Saat ini ia berstatus pebalap pabrikan, namun ia punya tugas menumpuk untuk mengembangkan GSX-RR.

“Saya nyaman. Atmosfer tim bagus, lebih profesional dari tim saya tahun lalu. Tapi tahun lalu saya lebih cepat! Tahun ini saya memang berstatus pabrikan, tapi saya ingin secepat tahun lalu. Meski begitu, ini masih permulaan,” ujarnya

Espargaro masih sering mengeluhkan kurangnya tenaga GSX-RR, namun ia optimis akan ada perkembangan signifikan. “Kami paham sulitnya menjadi tim baru di MotoGP. Kami masih butuh waktu untuk mengembangkan motor. Kami bekerja sangat keras dan semoga kami mendekat seri demi seri,” tutupnya.
(cn/kny/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*