Ali Basar Jadi Sekwan Definitif

Walikota Padang Mahyeldi melantik Sekwan baru Ali Basar.

Walikota Padang Mahyeldi melantik Sekwan baru Ali Basar.

PADANG,PADANGTODAY.COM – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah akhirnya menetapkan Ali Basar sebagai Sekretaris Dewan Permusyawaratan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang definitif. Ali Basar yang sebelumnya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan menyusul non aktifnya Iskandarsyah diambil sumpahnya dalam prosesi pelantikan di Gedung Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Jumat (17/10).

Sebagai pejabat Sekwan yang baru dilantik, Ali Basar diharapkan dapat lebih optimal menjembatani kepentingan legislatif dan eksekutif demi pembangunan Kota Padang.

“Diharapkan Sekwan yang baru dapat menjembatani kedua lembaga lebih optimal demi pembangunan dan kepentingan masyarakat,” kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, kesuksesan agenda – agenda pembangunan tentunya tak terlepas dari peran Pemerintah Kota yang bersinergi dengan DPRD. Maka Sekwan adalah pendukung dari suksesnya pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, mulai dari menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, hingga mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD sesuai kemampuan keuangan daerah.

Lebih lanjut Mahyeldi mengaskan, Sekwan yang baru menjalankan tugasnya dengan sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab, serta memelihara kepercayaan yang diberikan dengan niat ibadah.

“Tetapi sebaliknya, apabila kepercayaan telah mulai dikhianati atau diselewengkan, maka percayalah Allah tidak akan membantu ketika kesulitan datang menghadang,” tegas Walikota.

Sementara itu, Ali Basar yang sebelumnya menjabat Kabag Risalah dan Persidangan merangkap Plt Sekwan DPRD Kota Padang ini mengungkapkan kesiapannya untuk menjalankan tugas setelah diambil sumpahnya dan dilantik sebagai Sekwan. “Tentunya amanah yang dipercayakan ini akan dipelihara dengan baik serta melaksanakan tugas sebaik – baiknya,” ujarnya.

Ia menambahkan, agenda – agenda penting di DPRD yang akan dibahas dalam waktu dekat adalah pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2015. “Tentunya diharapkan dapat berjalan baik dan nantinya terlaksana sesuai yang ditetapkan. Sehingga tidak ada kebijakan naik di jalan,” tukasnya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas