Ali Mukhni Akan Ekspos Dana Kegiatan Fisik Pada Dinas PU Tahun 2015 Sebesar 5,5 Miliar

PadangPariaman, PADANGTODAY.com-Bupati Ali Mukhni mengekspos bahwa kegiatan fisik untuk Tahun 2015 sebesar 5,5 Milyar untuk Kecamatan Padang Sago pada Dinas Pekerjaan Umum. Ia berharap pembangunan fisik nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan ketika melantik Wali Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago di Kantor Wali Nagari setempat, Senin (23/2). Adapun wali nagari yang baru adalah H. Jamarusti menggantikan wali nagari yang lama, Mansur Rokas.

“Alhamdulillah, tahun ini kita anggarkan 5,5 Milyar untuk kegiatan fisik pada Dinas PU. Anggaran ini meningkat pada tahun sebelumnya. Ada pembuatan jalan, jembatan dan fasilitas umum. Insya allah jalan Padang Sago-Lubuk Napa juga kita anggarkan” kata Ketua LSM Pekat Indonesia Bersatu Prop. Sumbar itu.

Ia juga meminta Wali Nagari untuk menggali potensi yang ada dalam nagari disertai dengan membuat terobosan dan inovasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita gali potensi nagari, buatlah terobosan dan inovasi yang belum ada sebelumnya. Insya allah, nagari-nagari yang ada di Padang pariaman jauh akan lebih baik lagi” kata Ketua PMI Padang Pariaman itu.

Ali Mukhni juga berharap wali nagari yang baru bisa merangkul para calon wali nagari yang sama-sama berkompetisi pada beberapa bulan yang lalu. Ia beralasan karena masing-masing calon wali nagari mempunyai kelebihan dan kelemahan.

“Bangun kebersamaan jauhkan perbedaan. Rangkul calon wali nagari yang berkompetisi dan kemudian jalin kerja sama dengan Bamus, Kan pemuda bundo kandung demi membangun Nagari Batu kalang” kata Peraih Penghargaan Satya Lencana Kebakhtian Sosial dari Presiden RI beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, ia menghimbau wali nagari untuk melanjutkan program gotong royong yang digagasnya sejak awal dilantik menjadi Bupati tahun 2010 yang lalu. Selain gotong royong, Bupati juga meminta Wali Nagari juga mengadakan wirid setiap minggunya bergiliran di masing-masing korong.

“Sejak dilantik menjadi Bupati empat tahun yang lalu, kita punya motto tiada hari tanpa bergotong royong. Adapun juga lah wirid setiap minggu, nanti undang Bupati dan Wakil Bupati” kata Ketua Alumni STM Parianan itu.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Drs. Amiruddin, MA Tk. Majolelo meminta Pemerintah Daerah untuk menganggarkan Kantor Wali Nagari yang sudah lama terbengkalai.

“Melalui forum ini, kita mohon kepada Bapak Bupati untuk menganggarkan kelanjutan Kantor Wali Nagari. Semoga bisa dimasukkan APBD Perubahan 2015 ini” kata Amiruddin berharap.
Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni juga memberikan bantuan kepada siswa-siswi penari piring pada pelantikan wali nagari tersebut sebesar 500 ribu.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*