Ali Mukhni Berharap, Memalalui Diklat Prajabatan Terwujud PNS Yang Bekualitas

Ali Mukhni bersaalaman dengan peserta diklat Prajabatan.

Ali Mukhni bersaalaman dengan peserta diklat Prajabatan.

Advertisements
Ali Mihkni memasang tanda peserta diklat prajabatan.

Ali Mihkni memasang tanda peserta diklat prajabatan.

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Melalui Diklat Prajabatan kita wujudkan PNS yang berkualitas, berwawasan, berdedikasi dan tawakal sebagai pelayanan masyarakat yang baik. Dengan Diklat ini ada perubahan yang signifikan baik etika dan kinerja aparatur dalam melayani masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni disaat membuka Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Prajabatan CPNS Kategori II di Aula INS Kayu Tanam, Senin (27/4).

Dijelaskan, melalui Diklat inilah bentuk keseriusan pemerintah dalam mewujudkan Aparatur yang profesional dan dapat diandalkan. selain itu, dengan Diklat ini terwujudnya suatu perubahan yang baik dan beretika dalam melayani masyarakat, ujar Ali Mukhni.

“Pada tanggal 14 April kemaren telah dibagikan SK CPNS adik-adik. Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan Diklat Prajabatan, ini suatu bentuk keseriusan pemerintah dalam mewujudkan Aparatur yang profesional dan dapat diandalkan” kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Ditambahkannya bahwa aparatur harus memberikan pelayanan prima secara cepat, transparan dan sesuai aturan yang berlaku. Ia meminta para CPNS Kategori II bekerja dengan sungguh-sungguh dan mampu menguasai pekerjaan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Ali Mukhni juga berharap peserta Diklat Prajabatan dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan wawasan yang diperoleh selama mengikuti Diklat. Ia menyadari bahwa Aparatur pemerintah merupakan sosok panutan dalam kehidupan bermasyarakat. PNS memiliki tugas yang sangat mulia yaitu menjadi pelayan masyarakat, jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Idarussalam mengatakan bahwa Peserta Diklat Prajabatan sebanyak 409 orang yang terdiri tenaga pengajar dan tenaga teknis. Diklat diikuti sebanyak 11 angkatan yang berlangsung selama enam hari. Ia berpesan agar peserta diklat prajabatan agar serius dan mentaati aturan selama diklat berlangsung.

“Diklat Prajatan ini ada yang lulus dan ada yang tidak lulus. bagi yang tidak lulus harus mengulang tahun depan” kata Idarussalam.

Dijelaskannya bahwa usai mengikuti Diklat Prajabatan ini maka para CPNS Kategori II akan diproses menjadi PNS. “Insya Allah, kita upayakan tahun ini adik-adik Kategori sudah keluar SK PNS-nya” kata Mantan Camat itu.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*