Ali Mukhni, Berikan Apresiasi Kepada Bidan Desa Dan Seluruh Petugas Kesehatan

PadangPariaman, PADANGTODAY.com-Bupati Ali Mukhni apresiasi bidan desa dan seluruh petugas kesehatan yang merupakan ujung tombak keberhasilan Program Padang Pariaman Sehat yang telah dicanangkan oleh Menkes RI beberapa waktu lalu. Ia berharap komitmen bidan desa dalam peningkatan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat dapat mendekatkan hubungan ukhuwah islamiyah sesama umat.

Advertisements

Hal tersebut ia sampaikan pada Musyawarah Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kab. Padang Pariaman di Aula Kantor Bupati, Parit Malintang, Sabtu (28/2).

“Alhalmdulillah, program Padang Pariaman Sehat telah dicanangkan oleh Ibu Menterti Kesehatan RI. Atas nama pemerintah dan masyarakat, kita apresiasi para bidan desa dan seluruh petugas kesehatan yang mendukung penuh karena tanpa dukungan para bidan maka program tersebut tidak akan maksimal” kata Alumnus Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

Kadis Kesehatan Dr. Aspinuddin mengatakan program Padang Pariaman Sehat telah diapresiasi oleh Kementerian Kesehatan RI dalam mendekatkan pelayanan kesehatan hingga ke pintu rumah masyarakat.

“Pogram Padang Pariaman Sehat adalah inovasi dalam pelayanan kesehatan diawasi langsung oleh Bapak Bupati. Kita berharap dapat mendeteksi dini segala jenis penyakit yang ada di dalam masyarakat” kata Ketua IDI Padang Pariaman itu.

Dijelaskannya bahwa jika ada pasien yang perlu rujukan ke rumah sakit maka seluruh jenis administrasi akan dibantu oleh petuas nagari hingga kecamatan. Artinya si Pasien tidak perlu repot-repot lagi mengurus BPJS dan permohonan bantuan dari BAZNAS.

“Dahsyatnya program Padang Pariaman Sehat itu adalah si Pasien dikeroyok bersama dalam pengurusan administrasi BPJS dan BAZNAS oleh apratur nagari dan kecamatan. Jadi, pasien tidak dipusingkan masalah administrasi. Bahkan yang mendampingi si pasien selama di rumah sakit akan kita beri bantuan” kata Pria yang pernah menjabat Direktur RSUD Parit Malintang itu.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*