Ali Mukhni Himbau Masyarakat Agar Makmurkan Mesjid

 

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni himbau masyarakat untuk memakmurkan mesjid dan memperbaiki kualitas shalat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan menunaikan ibadah sholat akan menyejukkan qalbu, tentramkan jiwa dan setiap langkah akan diridhoi Allah.

Hal tersebut ia sampaikan ketika menghadiri Isra Mikraj Nabi Besar Muhamad SAW di Surau Korong Toboh Parupuak Nagari Toboh Gadang Kec. Sintuk Toboh Padang, Sabtu (23/5).

“Jadi, hendaknya setiap Muslim kembali kepada Allah SWT dan melaksanakan shalat shalat lima waktu sebagai kewajiban bagi umat Islam sebagai tiang agama” kata Bupati dijuluki ustadz oleh Gubernur Sumbar itu.

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni juga menyampiakan program pemmbangunan yang memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang. Hal itu dibuktikan dengan adanya pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN Insan Cendikia) bertaraf internasional.

“MAN Insan Cendikia ini hanya empat buah di Indonesia, salah satunya berada di Nagari Sintuk, Kec. Sintuk Toboh Gadang yang sama-sama kita cintai. Ini berkat doa dan kerja keras seluruh pihak ranah dan rantau” kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Dijelaskannya bahwa MAN Insan Cendikia seluas 10 hektar itu akan mencetak kader ulama-ulama intelektual dan menguasai sedikitnya tiga bahasa asing yaitu Arab, Inggris dan Jerman. Calon siswa akan diseleksi ketat oleh Kementerian Agama Pusat. Selama pendidikan, siswa MAN Insan Cendikia ditanggung oleh Negara alias gratis.

Selanjutnya Ali Mukhni menjelaskan Pembangunan Irigasi Anai II yang membelah dua wilayah Padang Pariaman. Ke depan diharapkan peningkatan produksi padi untuk mewujudkan swasembada pangan sebagaimana yang dicetusdkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Irigasi Anai II salah satu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dengan meningkatkan infrastruktur pertanian yang mengairi 7 ribu hektar sawah masyarakat” kataAlumni Lemhanas 2012 itu.

Seiring pesatnya pembangunan mega proyek yang menyentuh kepetingan umat itu, masyarakat Toboh Gadang sepakat untuk kembali mendukung dan melanjutkan kepemimpinan Bupati Ali Mukhni Periode 2015-2020.

“Melihat pesatnya pembangunan Padang pariaman, Insha Allah kami masyarakat Toboh Gadang, siap mengantarkan Bapak Ali Mukhni untuk periode kedua” kata salah seorang tokoh masyarakat setempat.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*